Bupati Boltim saat setelah meresmikan Masjid. 

 

TUTUYAN kabarpost.com– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltom), Sehan Landjar SH, meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kamis (15/2).

Dalam sambutannya Bupati Landjar mengatakan masjid bukanlah sekedar tempat Shalat, tetapi merupakan pusatnya kegiatan bagi umat Islam. 

"Fungsi masjid tidak berfokus pada tempat Shalat saja, tetapi pusatnya kegiatan dalam lingkup kebaikan yang akan meningkatkan takwa kepada Allah," ungkapnya. 

Menurutnya Masjid bisa dijadikan tempat pendidikan, tempat konsultasi dan komunikasi baik itu dalam bidang Ekonomi, sosial, ataupun Budaya. 

"Masjid itu Islamic Center, pusat pengkajian segala persoalan masyarakat," kata Eyang (Sapaan akrab Bupati). 

Eyang juga mengapresiasi transparansi administrasi dan kebersihan dari masjid yang berlokasi dekat dengan kompleks perkantoran Pemkab Boltim itu.

 "Masjid Darul Jannah manajemennya sudah berjalan dengan baik terutama kebersihan. Dari hari-hari kehari terjaga kebersihannya," tuturnya. 

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid,  Max Tando mengungkapkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid yang menelan anggaran kurang lebih 450 juta tersebut telah dilakukan sejak 6 September 2003 dan selesai pada tahun 2006. 

"Demi keamanan fasilitas masjid juga telah dibuat pagar diseluruh pekarangan masjid kurang lebih Rp.91 juta, dan pembuatan taman baca Alquran dengan dana kurang lebih Rp. 139.000. sehingga total dana terpakai sebanyak Rp. 600 juta lebih," jelasnya. 

Lanjutnya, setelah 3 tahun dikerjakan secara swadaya, Masjid Darul Jannah telah mulai dipakai masyarakat untuk kegiatan Shalat berjamaah sejak 15 September 2006.

"Pembangunan masjid dikerjakan kurun waktu 3 tahun dan Alhamdulillah hari ini sudah 11 tahun 5 bulan bisa diresmikan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu mensupport pembangunan masjid ini sampai selesai," kuncinya.

 (rey)

Terpopuler

Tutup Destinasi Wisata, Wabup Moktar : Mencegah Pe...
15 Jan 2021 09:22 - Redaksi

    TALAUD Kabarpost.com - Pemerintah Kabupaten KepulauanTalaud tidak henti-hentinya menghimbau/ [ ... ]

Kampanye Dialogis di Tombariri RR-RD Suarakan, Pil...
04 May 2018 20:29 - Redaksi

Pendukung dan simpatisanRR-RD saat di Kecamatan Tombariri.   MANADO Kabarpost.com - Pasangan calo [ ... ]

Wawali Mor Hadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemerik...
12 Dec 2019 13:24 - Redaksi

(Wawali Mor saat menerima laporan hasil pemeriksaan)   MANADO Kabarpost.com -  Wakil Walikota ( [ ... ]

Kinerja Landjar Diapresiasi
29 Jan 2019 13:20 - Redaksi

Bupati menghadiri acara MP Awards di Mercure Hotel Manado.    BOLTIM kabarpost.com - Siapa yang  [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri