Warga Sitimsel antusias berpose dengan Ronald Takarendehang. 

 

SITARO Kabarpost.com - “O Mawu malondo ruata i amang, elangu mamogho makiambang…..” sepenggal lirik lagu daerah yang adalah doa ini menutup rangkaian kegiatan temu koordinasi ratusan tim Pemenangan pasangan calon Alfrets Ronald Takarendehang-Jutixel Rudolf Parera yang tersebar di Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) Rabu (7/3). 

Alunan musik yang turut dinyanyikan ratusan pengurus ini, tidak dapat menahan air mata dari sebagian besar tim sehingga berpesmilih, ini disebabkan besarnya kerinduan mereka agar kandidat Calon Bupati/Calon Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar dapat memimpin Sitaro ke depan.   

“Sudah saatnya pemimpin yang benar-benar dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang memimpin daerah ini. Kerinduan dan doa kami agar mereka berdua dapat memimpin Sitaro kedepan, apalagi keduanya bagi kami warga Sitimsel sudah dianggap sebagai putra Sitimsel. Ini sangat mendasar, karena orang tua Pak Ronald berasal dari Kampung Sawang, dan memiliki hubungan emosional atau kekeluargaan dengan warga Sitimsel,” ungkap Kress Elias, warga Sitimsel.  

Sementara Rudolf sendiri, pernah memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat Sitimsel karena sebelum berkarir diluar daerah, beliau (Rudolf) pernah bersekolah di Sitimsel sejak bangku Sekolah Dasar (SD) karena orang tuanya saat itu bertugas sebagai kepala sekolah dan menetap di Siau saat itu kurang lebih 5 tahun, dan setelah itu pindah tugas dan menetap di Tagulandang. 

“Tidak heran, banyak masyarakat yang dekat dengan Pak Rudolf, selain ramah juga rendah hati. Bagi kami orang Sitimsel, baik Pak Ronald dan Pak Rudolf adalah putra Sitimsel, bahkan lebih dari itu keduanya merupakan putra Sitaro yang pantas memimpin Sitaro ke depan,” tutur Kress.   

Maka tidak heran pula, dalam temu koordinasi tim saat ini khusus wilayah Sitimsel dihadiri ratusan tim dari setiap kampung, dan ingin bertemu dengan keduanya. 

“Kondisi ini sudah membuktikan bahwa sebagian besar warga Sitimsel merindukan pemimpin yang baru untuk Sitaro yang lebih baik lagi dengan energi Sitaro yang baru, dan ini hanya ada pada sosok Ronald-Rudolf,” kata salah satu tim Kampung Pangirolong, Viktor Tempone.

Kegiatan yang berdurasi sekitar 1 jam tersebut dilaksanakan di rumah Keluarga Takasili-Mananggel, Kampung Sawang Kecamatan Sitimsel, dan dihadiri sejumlah pengurus DPD II Golkar Sitaro, tim kampanye dan juga ratusan tim kampung se-wilayah Sitimsel. Dalam pertemuan tersebut, Cabup dan Cawabup diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi politik secara bergantian.

(Ai

Terpopuler

Pekerja Buruh Blokir Jalan Masuk PT Delta Pacific ...
07 Aug 2018 00:35 - Redaksi

Tenda Yang dipasang dijalan masuk PT Delta Pacific Indotuna.    BITUNG Kabarpost.com - Pemblokir [ ... ]

Ini Pesan Wabup Rusdi Tarling di Masjid Mooat
01 Jun 2019 02:18 - Redaksi

 Wabup Rusdi Gumalangit menyampaikan beberapa pesan saat tarling di Masjid Alfallah Mooat.   BOL [ ... ]

Usai Pengundian Nomor Urut Calon Walikota Manado, ...
24 Sep 2020 17:29 - Redaksi

Richard Sualang Calon Wakil Walikota Manado dari partai PDIP.   MANADO Kabarpost.com - Usai Taha [ ... ]

Ratusan Warga Minahasa Mengantongi Ektp Manado tak...
17 Apr 2019 11:59 - Redaksi

  TPS.   MANADO Kabarpost.com - Warga Lingkungan 4 dan 5 Paal 4 Manado terpaksa tak menyalurkan [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri