Dr Ridwan Thana M.Kes.

 

MANADO Kabarpost.com – Tarik menarik soal bakal calon Rektor Unsrat Manado, Prof Grace Debbie Kandouw tentang auto plagiat mendapat tanggapan dari Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia  (IAKMI) Dr. Ridwan Thaha, M.Kes.

Menurut Thaha, Prof Grace adalah salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sehingga,orang-orang yang seperti Prof Grace yang mendapat perlakuan tidak adil karena kekuasaan harus kita bela.

“Prof Grace tidak bersalah. Jangan karena kepentingan dalam pemilihan Rektor Unsrat mengorbankan seseorang. Ini sangat tidak elok dalam pertarungan suksesi,” kata Thaha.

Dikatakan Thaha, ada beberapa tahapan untuk mendapatkan guru besar, seperti penulisan ilmiah yang harus dimuat di jurnal internasional. Dan tidak pernah melakukan atau mengutip karya orang lain.

“Kami IAKMI siap bertanggungjawab atas apa yang dilakukan oleh Prof Grace untuk mendapatkan status guru besarnya. Karena kami tahu persis bagaimana saudara Grace Debbie Kandouw mendapatkan gelar Profesornya,” ungkap Thaha lagi.

Untuk itu dia menghimbau, jika memang diperlukan penjelasan dari IAKMI, sebagai Ketua Umum dirinya siap memberikan penjelasan.

“Bahkan bukan hanya secara lisan kami siap memberikan keterangan, jika diperlukan kami hadirpun kami siap untuk datang,” tegasnya. 

 

(Ain)

Terpopuler

Resmi, Harley Mangindaan Daftar Calon Walikota Man...
10 Dec 2019 17:01 - Redaksi

(Harley Mangindaan saat memenuhi undangan dari partai Nasdem)   MANADO Kabapost.com - Selasa (10 [ ... ]

2 Tahun Kepemimpinan, Begini Kata Ferdinand Meweng...
12 Feb 2018 13:40 - Redaksi

Ferdinand Mewengkang   MANADO Kabarpost.com - Senin (12/02/2018) Hari ini, roda pemerintahan yang [ ... ]

Peduli Petani Kelapa Sulut, Olly Kembangkan Indust...
26 Nov 2018 14:20 - Redaksi

Olly Dondokambey.    MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE meranc [ ... ]

UNBK SMA Pertiwi Manado Berjalan Lancar
09 Apr 2019 10:34 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Hari Terakhir Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di SM [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah