Bupati Minut, Vonni Panambunan saat setelah selesai diperiksa Kejati Sulut. 

 

MANADO Kabarpost.com - Lagi,  Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonni Anneke Panambunan (VAP) kembali memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, untuk diperiksa dalam kasus Pemecah Ombak di desa Likupang II,  kecamatan Likupang Timur.

Kali ini orang nomor satu tersebut diperiksa menjadi saksi pada tersangka Direktur BNPB bernama Junjungan Tambunan, Sekitar pukul 09.00 wita sampai 12.00 wita, Rabu (18/4/2018).

Aspidsus Kejati Sulut,  M Rawi SH mengatakan, Bupati diperiksa kurang lebih tiga jam sebagai saksi kepada tersangka Junjugan Tambunan. 

"Ini masih tahap saksi dan mengumpulkan data serta alat bukti. Sudah ada 40 saksi yang diperiksa termasuk mantan Kapolres Manado, Rio Mandagi yang diperiksa secara langsung dikantornya," katanya. 

Ditanya soal pengembangan kasus akan mengarah pada adanya tersangka baru, dirinya pun mengatakan masih akan melakukan pengembangan penyelidikan. 

"Tadi ada 30 pertanyaan yang kami ajukan kepada Bupati. Namun sekali lagi ini masih tahap saksi.  Dan kami akan terus melakukan pengembangan jika memang ada tersangka baru," jelasnya. 

Sementara itu,  Bupati Minut Vonni Anneke Panambunan saat di cegat wartawan dan ingin mewawancarai,  dirinya bergegas masuk dalam mobil berplat nomor B 2828 AN,  dengan dikawal dua pengacaranya dan tidak mau sama sekali diwawancarai. 

"Halleluyah... Ada Tuhan Yesus...," tuturnya berulang-ulang. 

Diketahui kasus pemecah ombak berbandrol Rp 15 milliar diduga telah merugikan Negara mencapai Rp 8,8 milliar dan saat ini telah menetapkan 4 tersangka dan sedang diproses di Pengadilan Negeri Manado. 

 

(Nez)

Terpopuler

ODSK 'Sulap' Captikus Jadi Handsanitizer, Besok D...
18 Mar 2020 09:41 - Redaksi

Captikus yang akan dijadikan handsanitizer     MANADO Kabarpost.com - Mengantisipasi langkahnya [ ... ]

Gubernur Olly Suport Kemajuan Tenis Meja Sulut
19 Apr 2021 14:47 - Redaksi

Foto bersama usai audiensi. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - Komitmen Gubernur Sulawesi Utara  [ ... ]

Puji Tuhan.... Pasien Sembuh Covid 19 Hari Ini Leb...
06 Jul 2020 15:42 - Redaksi

Jemmy Kumendong   MANADO Kabarpost.com - Pasien Covid-19 yang sembuh di Provinsi Sulawesi Utara p [ ... ]

Gubernur Olly Bersama Baznas Bagikan 3000 Paket Ra...
04 May 2021 15:44 - Redaksi

Gubernur Olly saat memberikan secara simbolis paket Ramadhan. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Other Articles