Hamdi Egam Kepala Diskominfo menghadiri kegiatan pelatihan jurnalis

 

BOLTIM kabarpost.com - Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Hamdi Egam menghadiri pelatihan wartawan online biro Boltim yang digelar oleh wartawan online. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU). Kamis, (24/01/2019).

 

Egam mengatakan, pelatihan jurnalis ini sangat baik bagi wartawan guna untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas dalam karya menulis. 

 

"Meningkatkan Kompetensi atau Kemampuan diri sendiri dalam suatu pekerjaan itu sangat wajib apa lagi dalam jurnalistik," kata Egam. 

 

Lanjut Egam, pelatihan ini sangat baik kiranya kesempatan ini harus di manfaatkan dengan baik untuk memantapkan diri dalam jurnalis.

 

"Saya berharap kiranya pelatihan ini dapat di manfaatkan dengan baik," lanjutnya.

 

Ditegaskannya, sebagai jurnalis jangan sekali-kali menumpahkan emosi dalam pemberitaan.

 

"Ketegasan ini perlu saya sampaikan untuk tidak menumpahkan emosi dalam pemberitaan. Beritakan informasi dengan tidak keluar dari 5W 1H," tegasnya.

 

Egam menitipkan, Seorang pewarta harus memperhatikan kerapian dalam peliputan agar supaya berhadapan dengan publik terkesan baik.

 

"Saya menitipkan kepada rekan-rekan jurnalis bahwa dalam peliputan lebih memperhatikan kerapian supaya ketika berhadapan dengan publik terkesan baik," harapnya. 

 

Diakhir pidatonya, Egam menyampaikan apresiasi kepada wartawan Boltim melaksanakan pelatihan ini dalam pengembangan kompetensi Jurnalistik. 

 

"Saya berharap setelah dari pelatihan ini ada perubahan dari rekan-rekan wartawan,"ungkap Egam.

 

Rikson Karundeng selaku pemateri merupakan Jurnalis, sekaligus Director Komunitas Penulis Mapatik dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis boltim telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya dalam berbagi ilmu kewartawanan.

 

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan Boltim telah mempercayakan saya untuk berbagi pengalaman dalam dunia jurnalis," ujarnya.   

 

Apresiasi juga Karundeng sampaikan kepada Kepala Dinas Kominfo Boltim telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan pelatihan jurnalis ini.

 

"Hadirnya Kadis Kominfo menentukan bahwa turut mengapresiasi pelatihan dalam pengembangan bakat diri jurnalistik," ucapnya. 

 

Selain itu pula Rikson mengapresiasi wartawan sangat bersemangat menambah bakat menulis. Di tegaskannya, teman-teman wartawan harus berani dalam karir jurnalis.

 

"Saya berharap adanya pelatihan ini menjadi motivasi untuk teman-teman di masa akan datang," pintanya.

 

Pelatihan jurnalis ini pula mendapat dukungan dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim Edmon Mamonto. 

 

"Saya sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh teman-teman media online tersebut untuk menambah pengetahuan terkait dunia jurnalistik," kata Edmon, sembari menambahkan. Ia berharap kedepan seperti ini dapat rutin di laksanakan. 

 

Kegiatan ini di hadiri Kadis Kominfo Hamdi Egam, Pemateri Rikson Karunedng, Andre Barahamin, Kalfein Wuisan dan Wartawan Online Biro Boltim.

(feb)

Terpopuler

BOS Triwulan II Bakal Molor Pencairan
17 Apr 2018 14:48 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Penyaluran   Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 15 Kabupaten/Kota bakal molo [ ... ]

Harga Mati Menangkan Olly-Steven, PKB Sulut Gelar ...
27 Sep 2020 13:42 - Redaksi

Rakorwil PKB yang dihadiri langsung oleh Calon Wagub Sulut Steven OE Kandouw.   MANADO Kabarpost. [ ... ]

Camat Ranoyapo Dinilai Tidak Tegas Dalam Menjalank...
23 Oct 2020 04:59 - Redaksi

Hukum tua dan masyarakat.   MINSEL Kabarpost.com - Camat Ranoyapo Joiske R. Wakas, SPd di nilai  [ ... ]

RS Mata Kembali Buka Praktek Operasi
16 Oct 2020 09:06 - Redaksi

UPTD Rumah Sakit Mata.   MANADO Kabarpost.com - Setelah melakukan pertimbangan dan melihat situas [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah