Bupati Sehan Landjar menutup kejurnas drag race dan drag bike .

 

BOLTIM kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan resmi menutup Event Kejuaran Nasional (Kejurnas) Drag Race dan Drag Bike Regional 5 dan 6 Putaran 1 Sulutgo sekaligus menyerahkan hadiah kepada jawara-jawara Drag Race dan Drag Bike. Pada Minggu, (3/03/2019).

 

Event bertempat di lajur dua Tutuyan Boltim ini berlangsung selama tiga hari serta sangat memukai hati para pengunjung dari luar daerah Boltim mau pun Boltim itu sendiri.

 

Bupati Boltim Sehan Landjar,SH menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua panitia dan seluruh yang terlibat dalam event ini, serta kepada warga masyarakat boltim yang sudah ikut menyaksikan dan meramaikan event bergengsi ini.

 

"Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, saya ucapkan terima kasih dan selamat atas suksesnya pelaksanaan event ini. Khususnya kepada semua pihak yang terlibat. kepada panitia Reload Auto Club, dan kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Terima kasih atas pengerbanan kalian dari tenaga, waktu selama tiga hari melaksanakan event ini di Boltim," ucap Eyang sapaan akrab Bupati Dua periode pilihan rakyat ini.

 

Selain itu kata Bupati, kedepan akan kembali di gelar event ini di Boltim untuk memacu semangat dari pada anak-anak muda agar lebih terarah bakat mereka.

 

"Kedepan Boltim akan ada kelas lokal Boltim hadiah pun sangat besar, ini menjadi tujuan pemerintah Boltim supaya anak-anak muda kita lebih semangat untuk malatih diri dan kelebihan mereka di dunia otomotif. Namun, saya berharap bukan jadi ugal-ugalan di jalan raya yang akhirnya sangat mengganggu arus lalu lintas. Tapi, jalur dua inilah menjadi tempat kalian melatih tapi harus ada yang mengawasi dan harus memakai Wearpack atau baju balap," ucap Eyang.

 

Dirinya meyakini selama tiga hari event ini berlangsung bukan sedikit pengunjung menyaksikan acara ini. Dan pasti uang yang beredar di Tutuyan selama pelaksanaan ini berkisar miliaran rupiah. 

 

"Saya yakin uang yang beredar di Boltim kurang lebih Rp2 miliar dengan waktu kegiatan selama 3 hari ini," sebut Eyang.

 

Selain itu Eyang menyadari, bahwa Boltim ini belum adanya gedung Hotel. Namun, kedepan dirinya akan berupaya Boltim sudah harus ada Hotel.  

 

"Tapi kekurangan kita adalah hotel. Kedepan akan di upayakan gedung hotel di Boltim," kata orang nomor satu di Timur Totabuan ini.

 

Tambah Eyang, Disisa dua tahun masa jabatannya akan menjadikan Boltim lebih di kenal bukan hanya secara nasional. Akan tetapi, lebih dikenal secara internasional. 

 

"Disisa dua tahun masa jabatan ini, saya akan menjadikan Boltim lebih di kenal bukan hanya secara nasional akan tetapi secara internasional, Ini sudah menjadi tugas kita mempromosikan Boltim lebih terkenal," sebut Eyang.

 

Diakhir sambutannya, Bupati menitipkan salam buat keluarga peserta Drag Race dan Drag Bike.

 

"Saya titip salam kepada saudara dan keluarga kalian di Makassar, Slagen, Bitung, Gorontalo dan Kotamobagu. Bawalah kabar baik ini kepada keluarga kalian semua," pungkasnya.   

 

Sementara Ketua Panitia pelaskana even kejurnas Amalia Ramadhan Landjar (ARL) mengatakan. Even ini telah di ikuti seribu lebih starter. 

 

"Para starter tiga hari mereka buka stand di tutuyan ada juga yang menginap. Selain itu ada pula stand jualan dari masyarakat. Sehingga ini menjadi keuntungan bagi kita masyarakat Boltim. Jadi, saya sampaikan event ini bukan hanya sebatas hiburan atau berhura-hura, bukan untuk panitia tetapi kegiatan ini mendapatkan keuntungan bagi semua masyarakat," papar putri Bupati Boltim ini.

 

Ia berjanji, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-12, dirinya akan kembali menggelar event lebih spektakuler lagi.

 

"Kalau pun saya masih di ijinkan bekerja sama dengan Pemkab Boltim. Di HUT Boltim ke depan akan kembali menggelar event seperti ini yang lebih besar nantinya akan bekerjasama dengan Pemkab Boltim," ungkap ARL.

 

Sekedar informasi di Event ini, berhasil menjadi juara umum membawa hadiah bergengsi 1 unit Mobil Datsun GO dengan perolehan poin tertinggi 107 adalah Tatang dari Jawa Tengah, dari Team Reload Auto Club Rocks Motor 'Boltim'. Kemudian, menyusul meraih 1 unit Motor Yamaha Aerox 150 cc dengan perolehan poin 7, atas nama Reza Bakri dari Dirga Lamaluta Racing Team 'Boltim'

 

(feb)

Terpopuler

Sambut HBA Ke- 60, Kejati Sulut Gelar Bakti Sosial
15 Jul 2020 23:21 - Redaksi

Pembagian sembako dan paket bantuan lain yang digelar Kejati Sulut.   MANADO Kabarpost.com - Dala [ ... ]

Humiang Ingatkan Guru Tantangan Revolusi Industri ...
05 Dec 2018 15:19 - Redaksi

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang saat membacakan sambutan Menteri Pendid [ ... ]

Beribadah di Kakas, Olly Ajak Warga Jemaat Untuk M...
16 Apr 2018 01:45 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan rombongan saat beribadah di Gereja GMIM Sion Tounelet Wilayah K [ ... ]

TPP-PKK Sulut Salurkan Bantuan ke Korban Bencana d...
12 Jan 2020 14:10 - Redaksi

Penyerahan bantuan dari TP-PKK Sulut     SANGIHE Kabarpost.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kes [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri