Bawaslu bersama Jurnalis Boltim pada pertemuan gathering.

 

BOLTIM kabarpost.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (1/04/2019) menggelar pertemuan gathering dan diskusi dengan sejumlah wartawan baik cetak maupun online, untuk memperkuat  pengawasan Pemilu serentak tahun 2019.

 

Pada kesempatan itu, Pimpinan Bawaslu Boltim Divisi Pengawasan Susanto Mamonto dalam penyampaiannya mengatakan, pers harus cerdas dan bijaksana tentang apa yang di beritakan terkait tahapan Pemilu (Pemilihan Umum) sesuai gugus tugas kita bersama.

 

“Media pers adalah salah satu pilar penentu dalam sebuah proses demokrasi, untuk itu wartawan harus bijaksana dan adil dalam pemberitaan. Jangan memihak ke calon tertentu apalagi dalam periklanan. Kami memahami selain adanya Media Sosial (Medsos), tidak ada alat pengantar informasi bagi kami yang jelas dan terstruktur kecuali melalui media massa,” ujar Susanto.

 

Menurutnya, pemahaman masyarakat terhadap seluruh tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara, satu-satunya lembaga yang bisa menyampaikan informasi ini ke masyarakat adalah pers.

 

“Media gathering yang dilaksanakan ini, agar para wartawan tahu tentang gugus tugas yang telah ditanda tangani oleh Dewan Pers dengan Bawaslu terkait dengan fungsi media ditengah-tengah pesta demokrasi,” kata Susanto.

 

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu Boltim tersebut, dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Boltim Divisi Pengawasan Susanto Mamonto, Pimpinan Bawaslu Divisi Hukum dan Penindakan Penanganan Pelanggaran Sengketa (HP3S) Hariyanto, dan Sekertaris Himawan Korompot.

(feb)

Terpopuler

Jurnalis Boltim dan Minahasa Lepas Kepenatan di Pa...
25 Jan 2019 11:05 - Redaksi

jurnalistik boltim dan minahasa bersenda gurau dipantai cinta .   BOLTIM kabarpot.com - Pesona pa [ ... ]

Gowes Sambangi PB Nawacita Keter Kawangkoan, Wagub...
25 Apr 2021 13:08 - Redaksi

Wagub Kandouw saat menyambangi PB Nawacita Keter Kawangkoan di Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/4/2021) [ ... ]

Steven Kandouw Turut Didoakan di Momen HUT ke-26 G...
15 Oct 2020 15:44 - Redaksi

Steven Kandouw saat didoakan para Pendeta.    MANADO Kabarpost.com - Pnt Drs Steven OE Kandouw m [ ... ]

Para Pelaku Penganiayaan Menggunakan Sajam Diringk...
21 Jun 2020 11:28 - Redaksi

Para pelaku yang ditangkap karena melakukan penganiayaan.   MANADO Kabarpost.com - Tim Maleo Pold [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah