Sehan Landjar,SH Bupati Boltim menyampaikam pidato pada kegiatan Diklat barang dan jasa 2019.

 

MANADO kabarpost.com  - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar,Sh menghadiri kegiatan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019, diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Senin (29/04/2019).

 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting. Peserta diklat di harapkan agar mampu menyerap materi dan lulus uji kompetensi ini, karena  tentunya merupakan hal penting untuk peningkatan kapasitas dalam mempersiapkan diri sebagai pengelolah barang/jasa pemerintah.

 

"Namun yang perlu disadari juga bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini adalah untuk memproyeksikan diri sebagai ASN yang mampu menelaah regulasi tentang pengadaan kemudian mengimplementasikannya dalam bidang pekerjaan dan tentunya dalam rangka memperoleh sertifikasi dasar sebagai pengelolah pengadaan barang/jasa serta guna mempersiapkan diri sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) di instansi masing-masing," tegas Bupati.

 

Lanjut Bupati mengatakan, kita sadari bersama PNS sebagai unsur pertama SDM Apatatur Negara, mempunyai peran yang sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

 

"Sosok aparatur yang mampu memainkan peran tersebut adalah mereka yang memiliki kompetensi yang tercermin dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai pelayanan masyarakat," ujar Bupati.

 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Boltim, Robbi Mamonto mengungkapkan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

 

"Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dengan menghadirkan pemateri dari LKPP RI dan fasilitator pengadaan barang/jasa bersertifikasi," jelasnya.

 

Robbi menambahkan, ada pun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 40 ASN yang tersebar disejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, dimana usai kegiatan ini akan dilanjutkam dengan tes akhir menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), bagi yang lulus akan mendapatkan sertifikat dari LKPP RI.

 

"Kita berharap semua peserta lulus pada tes akhir CAT yang akan digelar pada tanggal 10 april 2019 di kantor BKN Regional 11 Manado. Nantinya peserta siapa lulus akan kita sebar ke masing-masing SKPD," tutup Robbi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sub Bidang Pemantauan dan Evaluasi Pusdiklat PBJ LKPP Heldi Yudiyatna, Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf, Asisten II Setda DR. Sonny Waroka.

(feb).

Terpopuler

Lari Dari Kejaran Polisi, Pelaku Penganiayaan di T...
17 Jan 2021 11:16 - Redaksi

Tersangka yang berhasil diamankan setelah melakukan penganiayaan.   MINSEL Kabarpost.com - Peris [ ... ]

Disbun Langsung Action, Tindaklanjuti Terkait SAKI...
27 Aug 2019 13:51 - Redaksi

Refly Ngantung   MANADO Kabarpost.com - Setelah mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Sistem A [ ... ]

Dispertanak Menjadikan Boltim Pengekspor Sapi Pera...
23 Apr 2019 11:11 - Redaksi

Soetiono. Kepala Dispertanak.   BOLTIM kabarpost.com - Kecamatan Modayak Bersatu di wacanakan aka [ ... ]

Genjot Laporan Yang Lebih Baik, Pemkab Boltim Gela...
13 Oct 2019 02:55 - Redaksi

Pemkab Boltim gelar LPPD   MANADO kabarpost - Guna Untuk menggenjot Laporan tahun 2019 agar menda [ ... ]

Other Articles