Sehan Landjar, SH Bupati Boltim. 

 

BOLTIM kabarpost - Pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD), merupakan keuangan yang diberikan pemerintah kepada masing-masing Desa agar di gunakan sesuai peruntukannya.

 

Setiap pertemuan bersama Pemerintah Desa, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh Sangadi dan Aparat Desa di Boltim agar berhati-hati dalam mengelola ADD/DD.

 

"Saya tegaskan lagi, hati-hati dalam pengelolaan ADD/DD. Jangan ada lagi aparat desa yang menggunakan Dana ini tidak sesuai peruntukannya," tegas Bupati Sehan. 

 

Dia pun meminta para aparat desa belajar dari beberapa kasus yang terjadi. Dimana banyak aparat yang dijobloskan di penjara karena menyelewengkan Dana Desa. 

 

"Banyak kasus yang terjadi. Sangadi dan aparat desa harus belajar dari kasus tersebut. Saya tidak mau di Boltim ada Sangadi yang terseret persoalan Dana Desa. Ada yang mencoba-coba penjara menanti," tegasnya.

 

Bupati yang dekat dengan maayarakatnya ini menekankan, untuk mencegah hal tersebut, pihaknya rutin melakukan monitoring penggunaan ADD dan DD dan juga BumDes di seluruh desa. 

 

"Monitoring akan terus dilakukan. Agar bisa diketahui apakah ada penyelewengan atau tidak terhadap anggaran yang dikucurkan pemerintah di semua desa," tegasnya lagi.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim Slamet Umbola mengatakan, pekan lalu pihaknya sudah melakukan monitoring ke dua kecamatan dan sudah memeriksa 17 desa untuk memeriksa penggunaan Dandes dan ADD tahap pertama, serta evaluasi pemanfaatan BumDes. 

 

"Dari hasil monitoring yang dilakukan belum ditemukan kesalahan yang fatal. Semuanya hanya kekeliruan administrasi dan masih bisa diperbaiki," syukurnya. 

 

Sembari menambahkan monitoring akan dilanjutkan pada Juli mendatang.

 

"Insya Allah Juli monitoring akan dilanjutkan. Para Sangadi dan aparat harus siap. Jika ditemukan adanya penyelewengan Dana pasti akan kami tindak dengan tegas," janjinya. 

 

(feb)

Terpopuler

Biaro di Benak Jutixel Rudolf Parera
24 Feb 2018 03:52 - Redaksi

Jutixel Rudolf Parera (kanan kemeja batik).    SITARO Kabarpost.com - Pulau Biaro dengan segala  [ ... ]

OD-SK Rayakan Tiga Tahun Kepemimpinan dengan Bersy...
12 Feb 2019 14:02 - Redaksi

OD-SK Didampingi isteri-isteri tercinta saat merayakan syukuran tiga tahun kepemimpinan     MAN [ ... ]

Pesik: Jambore, Bentuk Siswa Berkarakter dan Mandi...
24 Jul 2018 02:33 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Antusias siswa-siswi dalam kegiatan jambore yang diikiti siswa-siswi SD d [ ... ]

Diserahkan Gubernur Olly, 24 Ahli Waris Terima San...
21 Sep 2020 15:31 - Redaksi

Gubernur Olly saat menyerahkan santunan kepada perwakilan ahli waris. (Foto.ist)   MANADO Kabarpo [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah