Nampak Pemkab Boltim dan Pemkab Pohuwato gelar pertemuan jalin kerja sama e-Government. 

 

BOLTIM kabarpost - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Pohuwato jalin kerja sama  di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik (e-Government). 

 

Guna untuk memantafkan kerja sama di maksud, tepat pada tanggal 27-28 Juni 2019, Bupati Boltim Sehan Landjar di wakili  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hariono Sugeha, SH. Kedatangan ini langsung di jemput Sekretaris Daerah (Daerah)  Pohuwato Hi. joni Nento, SIP. MM, dan

mewakili Bupati dan dari pemerintah Pohuwato di wakili oleh sekretaris daerah Hi. Joni Nento, SIP. MM, dan di lanjutkan dengan pertemuan yang bertempat di ruang rapat kantor bupati Pohuwato.

 

Informasi, bahwa Kabupaten Pohuwato dalam menjalankan Pemerintahan telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya adalah Apps Simpeg versi online, Apps e-kinerja, Appa e-kompetensi, Apps e-absensi dan Apps e-arsip ASN Pemkab Pohuwato juga menjadi Pilot Projek IT dalam beberapa sektor seperti Nelayan Digital, yang bermanfaat bagi nelayan untuk mengetahui daerah laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran. 

 

"Kemudian sebagai Pilot Projek aplikasi sistem informasi desa (SID) dan lain-lain," kata Hamdi Egam, Kadis Kominfo Boltim. 

 

Jelasnya lagi, Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar kedua pemerintah ini rencananya akan di tanda tangani oleh Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato pada saat perayaan HUT Boltim yang ke 11 nantinya bertempat di gedung DPRD Boltim setelah rapat paripurna peringatan HUT Boltim. 

 

"Kemudian secara teknis ada PKS bagi satuan kerja yang menjalin kerja sama dan nantinya akan di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan OPD," jelas Egam. 

 

(feb).

Terpopuler

Dandim 1301/Sangihe Pimpin Pembersihan Sampah di D...
02 Sep 2020 05:49 - Redaksi

Dandim 1301/Sangihe dan masyarakat sekitar membersihkan sampah.   SANGIHE kabarpost.com Dandim 13 [ ... ]

Agar PBI Tepat Sasaran, Penyempurnaan DTKS harus T...
25 Jun 2020 02:34 - Redaksi

BPJS   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah melakukan pembaruan data peserta Penerima Bantuan Iuran  [ ... ]

Hari Kedua USBN di Kota Manado Berjalan Lancar
04 May 2018 17:17 - Redaksi

Kadis pendidikan kota Manado saat memantau jalannya USBN.    MANADO Kabarpost.com - Pelaksanaan  [ ... ]

Fasilitas Obyek Wisata Hutan Kota tak Terawat
21 May 2018 03:53 - Redaksi

Obyek Wisata.    TUTUYAN kabarpost.com - Sungguh sangat disayangkan ketika melihat sejumlah fas [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri