Bupati Sehan Landjar bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit di dampingi Sekda Muhammad Assagaf menggelar rapat dengan SKPD terkait penertiban izin usaha.

 

BOLTIM kabarpost - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH, kembali menginstruksikan kepada perangkat Daerah (stake holder) terkait pemberian izin pelaku usaha agar lebih proaktif di dalam pengawasan dan penertiban pelaku usaha di wilayah Boltim. Diantaranya adalah usaha Penyulingan Minyak Cengkih, Sarang Burung Walet. Demikian di sampaikan Bupati Boltim Sehan Landjar melalui Kepada Dinas Komunikasi san Informatikan (Diskominfo) Drs. Hamdi Egam. 

 

"Bapak Bupati Sehan Landjar selalu menyampaikan pada setiap kesempatan rapat dan pertemuan dan paling terakhir hal tersebut diinstruksikan kembali pada selasa (2/07/2019) kemarin agar semua jenis usaha harus mengantongi izin," jelas Hamdi Egam Kadis Kominfo. 

 

Kata Hamdi, dengan alasan bahwa bagi pelaku usaha yang memiliki izin sudah tentu telah nengikuti aturan yang sesuai dengan persyaratan  RTRW, RDTR dan IMB. 

 

"Hal tersebut disampaikan kepada Dinas dan Badan terkait. Seperti, Dinas Perindag UKM & Pasar, BPTSP, DLH, Nakertrans, PUPR serta SatPol PP agar segera menertibkan pelaku usaha tanpa izin operasi. Dengan terpenuhinya semua izin yang dipersyaratkan maka di sisi lain dari segi pendapatan asli daerah (PAD) akan tercapai sesuai dengan target yang telah di tetapkan oleh tim anggaran Pemerintah Daerah," Kata Hamdi. 

 

Lanjutnya, Bupati Sehan Landjar juga mengingatkan bahwa target yang di tetapkan dan realisasi capaian PAD kita belum berbanding lurus dengan anggaran pembangunan yang telah di keluarkan oleh pemerintah melalui APBD dan APBN Bolaang Mongondow Timur selama kurun waktu 11 Tahun.

 

"Untuk itu bapak Bupati meminta agar dinas dan badan yang terkait dengan retribusi atau pendapatan agar lebih inovatif dalam menggali potensi PAD kita," imbuhnya. 

 

(feb)

Terpopuler

Dugaan Markup Pengadaan Internet Desa Berbandrol 6...
24 Aug 2020 10:51 - Redaksi

Kapolres Sangihe AKBP Budhi Tony Susetyo SIK .   SANGIHE kabarpost.com - Keseriusan Kapolres Sang [ ... ]

Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samr...
21 Dec 2018 12:39 - Redaksi

Wabup rusdi menghadiri apel pasukan operasi lilin samrat 2018.   KOTAMOBAGU kabarpost.com - Wakil [ ... ]

Inilah 25 Caleg DPRD Sangihe Periode 2019-2024
03 May 2019 06:08 - Redaksi

Caleg PDI-P.   SANGIHE kabarpost.com - Tahapan Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten K [ ... ]

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, FH Unsrat Jala...
13 Oct 2020 01:28 - Redaksi

Dekan Fakultas Hukum, Dr Flora P Kalalo,SH MH saat melakukan Rapid test.   MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri