bangunan baru 3 RKB SDN 1 Buyat dalam pekerjaan.

 

BOLTIM kabarpost.com - Sekolah Dasar Negeri 1 Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai membangun Ruang Kelas Baru (RKB).

 

Kepala Sekolah Radjunan Ude Paputungan,S.Pd. Kepada media ini mengatakan, Bangunan RKB sementara dalam tahap pekerjaan sudah 50% dan di pastikan sebelum tanggal jatuh tempo akan rampung pekerjaannya.

 

"Bangunan ini 3 RKB dengan luas  166.25 meter persegi. Dengan waktu pekerjaan 140 hari kalender. Namun Saya yakin sebelum tanggal waktu di tentukan pekerjaannya akan rampaung. Saya akan pacu pekerjaannya supaya anak-anak sudah menempatinya," kata Radjunan.   

 

Dijelaskannya, Pembangunan RKB sebagai sarana pendidikan ini bersumber dari Alokasi Dana Khusus (DAK). 

 

 

"Anggaran sangat jelas terpampang di papan proyek semua bisa melihat mulai dari sumber dana, waktu pekerjaan dan besaran anggaran. Namun, mengenai anggaran perlu saya jelaskan dari nominal Rp 435 juta masih akan di potong pajak,"paparnya.

 

Menurutnya. SDN 1 Buyat sangat pantas mendapat bangunan rehab berat RKB. sebab, bangunan sekolah yang berdiri saat ini merupakan yang lama bahkan sebagian dinding ruangan kelas sudah ada yang retak. Sehingga berpengaruh konsentrasi anak pada waktu belajar.

 

SDN 1 Buyat memiliki 9 ruang kelas, 3 ruangan sementara dalam pekerjaan rehab berat. Sedangkan 6 ruang kelas di antaranya masih bangunan tua yang sudah retak. Maka perlu perhatian serius dari kita semua agar bangunan ini bisa di rehab berat secara keseluruhan. Kalau tidak, ini sangat berpengaruh pada konsentrasi siswa dan siswi pada waktu belajat.

 

"Ada beberapa dinding ruang kelas masih bangunan tua kondisinya sangat berbahaya apa lagi saat tanah goyang tiba. Saya sebagai kepala sekolah dan wali kelas di sekolah ini akan berupaya agar semua ruangan ini di bangun yang baru. Kami akan berupaya melalui Pemda supaya kedepan bisa di anggarkan rehab berat 6 ruang kelas demi lancarnya proses belajar mengajar," ungkapnya.  

 

Ia menyampaikan. Adanya rehab berat bangunan ini pihaknya dan wali murid di sekolah ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Boltim Bapak Sehan Landjar dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bapak Yusri Damopolii yang telah berupaya sehingga SDN 1 Buyat ini mendapat bangunan Rehab Berat RKB. 

 

"Kami dari pihak sekolah dan wali murid SD 1 Buyat sangat senang mendapat bangunan rehan berat 3 RKB. Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Adanya bangunan baru ini tingkat kenyamanan siswa siswi untuk belajar dapat terjamin," ucap Radjunan. 

 

Ia menambahkan. Adanya antusias wali murid merupakan semangat kami dalam berjuang demi suksesnya siswa dan siswi kami di sekolah ini.

 

"Satu kebanggaan bagi kami di sekolah ini melihat semangat wali murid dalam mensuport guna kemajuan tempat anak mereka menuntut ilmu pendidikan. Tentu sebagai kepala sekolah yang di percayakan di tempat ini saya bangga dan berterima kasih kepada wali murid dan juga kepada guru-guru mali kelas yang terus menerus mendorong kemajuan sekolah ini," pungkasnya.

 

(feb)

Terpopuler

SMKPP Negeri Kalasey Panen Raya
15 Nov 2018 10:52 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - SMKN Pembangunan Pertanian Kalasey,Rabu (14/11/2018) panen raya pertanian [ ... ]

Berbagai Aspirasi Dilayangkan Warga Desa Kobo dala...
06 Dec 2018 02:01 - Redaksi

Raski Mokodompit   KOTAMOBAGU Kabarpost.com - Saat menjalankan masa reses III ditahun 2018 oleh L [ ... ]

Sosialisasi Rumah Belajar 2019, Afni Menaruh Harap...
17 Oct 2019 01:47 - Redaksi

Rilke Afni Johannes, Duta belajar 2019.

BOLTIMost.com - Rilke Afni Johannes kembali menggelar kegia [ ... ]

Batal Hadiri Pembukaan OSN, Mendikbud Janji Hadir...
02 Jul 2019 00:00 - Redaksi

  Gubernur Sulawesi Utara saat membuka olimpiade sains nasional di grand kawanua.   MANADO Kaba [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri