MANADO Kabarpost. com - Pelatihan Kopetensi Tenaga Pendidik SMA/SMK merupakan kegiatan sesuai dengan program unggulan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk menciptakan sumber daya manusia yang pintar, cerdas dan unggul.

 

Hal ini Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh,MKes di Wakili Kepssla Bidan Guru dan Tenga Kependidikan (GTK) Merlinda Grece Mamesag,SPd menutup pelaksanaan kegiatan pelatihan,Minggu (14/8/2019) di Tasik Ria Resort.

 

“Saat ini kurangnya perhatian bersama terhadap kompetensi ilmu bahasa inggris bagi masyarakat khususnya anak – anak usia sekolah yaitu siswa siswi SMA dan SMK yang akan mengakibatkan dampak serius jangka panjang bagi generasi mendatang,”ujarnya.

 

Guru sebagai pendidik bertanggungjawab mewariskan nilai – nilai dan norma – norma kepada generasi berikutnya. “Tanggung jawab guru dalam bidang keilmuan, tanggung jawab bidang pendidikan contohnya guru harus kompeten dalam pengembangan kurikulum dan mengimplementasikannya dalam pembelajaran mulai dari persiapan, pelaksanaan dan penilaian hasil belajar, pada peraturan Pemerintah nomor 19 tahun 2005 tentang standar pendidik dan tenaga kependidikan,”terangnya.

 

Kegiatan pelatihan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa inggris di SMA dan SMK.

 

“Kompetensi pedagogik yang kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran kompetensi profesional dengan kemampuan guru menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni budaya yang diampuhnya,” tukasnya sembari mengharapkan seorang guru harus terus mengembangkan profesinya dengan mencari pengalaman baru untuk meningkatkan kompetensinya yakni salah satunya mengikuti kegiatan peningkatan profesi guru berdampak bisa berdampak pada perkembangan pendidikan anak – anak usia sekolah dan menyiapkan generasi muda yang berkualitas. (tian)

Terpopuler

Persiapan Perayaan HUT Sulut ke-55 Terus Dimatangk...
18 Sep 2019 16:57 - Redaksi

Sekprov Silangen saat memimpin rapat tentang kesiapan Sulut Expo 2019     MANADO Kabarpost.com  [ ... ]

Tim Wasops Aman Nusa II Mabes Polri Kunjungi Polre...
16 Dec 2020 07:14 - Redaksi

Kunjungan Tim Wasops Aman Nusa II Mabes Polri di Polres Minsel.   MINSEL Kabarpost.com - Polres  [ ... ]

Tercebur di Sumur, Adrianus Ditemukan tak Bernyawa...
09 Jul 2019 12:44 - Redaksi

Korban saat dievakuasi warga.   MANADO kabarpost.com - Sungguh tragis dialami Adrianus Dominggus  [ ... ]

Sulut Segera Miliki Pelabuhan Pariwisata Berskala ...
13 Feb 2020 16:08 - Redaksi

Foto bersama dalam peletakan batu pertama pembangunan Manado Marina Bay     MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah