Peringati HUT Hubdam XIII Merdeka ke 74.

 

MANADO Kabarpost.com - Perhubungan Kodam (Hubdam) XIII/Merdeka menggelar acara syukuran HUT ke 74 tahun 2019 dengan tema “Hubad yang Profesionalisme Wujudkan TNI AD kebanggan rakyat indonesia” di Kantor Hubdam XIII/Merdeka, Manado, Sabtu (23/11/2019).

 

Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjoto dalam amanatnya yang dibacakan Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Widodo mengatakan bahwa, selama 74 tahun perhubungan Angkatan Darat telah bekerja memberikan sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, bangsa dan negara.

 

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel perhubungan Angkatan darat dan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu corps perhubungan angkatan darat, oleh karena itu, warga hubad perlu meneladani para pendahulu yang telah terbukti sebagai patriot memelopori perhubungan hingga sekarang ini.

 

“Kita perlu meneladani para pendahulu yang telah memberikan bukti nyata sebagai patriot dengan kemampuan daya juang yang tinggi, selalu memberikan karya terbaik untuk kemajuan corps perhubungan secara tulus dan ikhlas bagi kepentingan bangsa dan negara” ujar Dirhubad.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, berpengaruh terhadap perkekmbangan tugas pokok Dithubad sebagai organisasi. Pada lingkup TNI AD perkembangan ilpengtek ditandai dengan adanya modernisasi Alutsista serta perubahan taktik bertempur yang mengharuskan korps perhubungan berperan aktif di dalamnya. Juga dalam suatu kesempatan bahwa Kasad memberikan apresiasi terhadap kemampuan prajurit perhubungan Angkatan Darat dengan telah mengesahkan penggunaan brevet kualifikasi perhubungan dalam upaya menimbulkan kebanggaan dan kehormatan sebagai warga perhubungan.

 

“ Hal Ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa bangga dan kepercayaan diri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit perhubungan Angkatan Darat” Tutup Brigjen Widjang

 

Kegiatan yang sudah dilkasanakan dalam memeringati Hari Jadi Hubad diantaranya, Karya Bakti, Anjangsana, Syukuran dan Family Gathering.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Family Gathering bertempat di pantai kalasey adalah sebuah Kegiatan rekreasi yang bermaksud membina kebersamaan dan kekompakan dalam tim ditujukan kepada warga Perhubungan agar tercipta nya Kesatuan dan keharmonisan antar sesama Personel , persit dan Keluarga..

 

Acara syukuran yang diselenggarakan dengan sederhana penuh kebersamaan itu dihadiri para Kasi, Dan/Ka Satdisjan, undangan beserta keluarga besar warga Korps Perhubungan.

 

(Shita)

Terpopuler

Pelantikan Pokdarwis, Sondakh : Dibentuk Untuk Men...
14 Apr 2021 07:19 - Redaksi

Pembentukan dan pengukuhan pokdarwis.   MANADO Kabarpost.com - Dinas Pariwisata Pemerintah Kota M [ ... ]

Pjs Gubernur Fatoni Ajak PWI Bersinergi Majukan Pe...
19 Nov 2020 12:51 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni saat menerima cinderamata dari pengurus PWI. (Foto.ist).   MANADO Kabarpost.c [ ... ]

Ratusan Massa Duduki Kantor DPRD Sangihe
24 May 2018 07:45 - Redaksi

Para pendemo yang memaksa untuk masuk ke kantor dewan.    SANGIHE Kabarpost.com - Buntut tidak h [ ... ]

Ibu Rita Ikuti Rapat Persiapan Rakernas Dekranas T...
30 Jan 2021 04:59 - Redaksi

Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan saat mengikuti Rapat Persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) D [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah