(Walikota GSVL saat melakukan rapat bersama Forkopimda)

Manado Kabarpost.com - Walikota Manado, DR. Ir.  GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA, meminta Kepala Puskesmas Ranotana bersama PD Pasar Manado melakukan rapid test masal bagi penjual dan pedagang di Pasar Pinasungkulan. Hal ini bertujuan untuk mempertimbangkan situasi saat ini, dimana semakin meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Sulawesi Utara, yang didominasi kota Manado. 

Apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah pasien positif dari klaster Karombasan (Pasar Pinasungkulan) di kecamatan Wanea, Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 

"Kalau masih ditemukan ada penjual yang setelah dilakukan rapid hasilnya reaktif, maka rencananya minggu depan akan dipertimbangkan petutupan sementara kegiatan di pasar Pinasungkulan. Namun sebelumnya, Ia meminta pendapat Forkompinda Manado terkait penutupan sementara pasar karombasan," kata Walikota GSVL.

Diketahui kemarin, Jumat (15/5/2020) klaster Karombasan menyumbang 7 pasien Positif Covid-19, dan jika hari ini masih ada ketambahkan, maka Walikota akan segera melakukan koordinasi dengan Forkompinda Manado, membahas rencana penutupan sementara Pasar Pinasungkulan dengan berpedoman pada penerapan protokol kesehatan. 

" Nantinya selama masa penutupan sementara, pedagang akan dipindahkan keseputaran lokasi stadian Klabat Manado, ujar Walikota GSVL.

Walikota GVSL pun telah meminta Direksi PD Pasar Manado untuk mempersiapkan lokasi sementara bagi pedagang, diseputaran stadion Klabat dan jalan, sambil melaksanakan protokol kesehatan super ketat.

"Ayo terapkan dan patuhi protokol kesehatan ketat, tetap jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari bahaya covid 19 ini," ajak Walikota GSVL.

 

(Reza)

Terpopuler

Tambun Cs Minta Pemerintah Sulut Pro Aktif Cegah P...
31 Jan 2020 07:39 - Redaksi

Founder of Indonesia Centre For Health Law Advocacy and Studies (ICHLAS), Jerry G Tambun SH LLB LLM  [ ... ]

Pemdes Atoga Timur 'Studing' ke Desa Wongkai
14 May 2018 01:44 - Redaksi

Seluruh perangkat dan aparat desa melakukan studi banding (Studing) di Desa Wongkai, Kecamatan Ratah [ ... ]

Hadirkan Orangtua Siswa, Marlinda Buka PLS
15 Jul 2019 15:03 - Redaksi

  TONDANO Kabarpost.com  - Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Senin (15/07/2019) diikuti selur [ ... ]

Diduga Pakai Sabu, Anggota DPRD Asal Bolmut Ditang...
29 Jun 2020 09:29 - Redaksi

Mapolda Sulut.   MANADO Kabarpost.com - Penangkapan terkait kasus narkoba kembali menjerat salah  [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri