Upacara Peresmian Yonzipur 19/YKN di Desa Maumbi, Airmadidi, Minut.

 

AIRMADIDI Kabarpost.com - Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin langsung upacara peresmian Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata yang bertempat di Desa Maumbi, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (12/8/2020).

 

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata yang telah menjadi saksi dan pelaku sejarah dimana ditingkatkannya status satuan dari Detasemen menjadi Batalyon, oleh karena itu Pangdam berharap peningkatan status ini bukan hanya sekedar gedung dan satuan yang baru, namun harus dibarengi dengan semangat agar dalam pelaksanaan tugas kedepan bisa lebih baik lagi. 

 

"Saya tentunya berharap, kenaikan status ini tidak hanya sekedar keberadaan gedung satuan dan alat peralatan yang baru, namun juga berimbas pada kinerja para prajurit yang mengawakinya untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam setiap pelaksanaan tugas pokok satuan." Ujar Pangdam.

 

lebih lanjut Pangdam sampaikan bahwa, dalam momentum dan moral serta semangat juang yang saat ini sedang tinggi-tingginya, harus dapat dimanifestasikan oleh setiap Prajurit Benteng Sakti dalam bentuk kemampuan untuk mendapatkan tugas, sebab tugas adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan seorang prajurit. Oleh sebab itu Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit Jaya Sakti untuk dapat mencegah serta menghindari segala bentuk pelanggaran, sebab pelanggaran adalah cermin tidak disiplinnya dan tidak profesionalnya seorang prajurit. 

 

"Satu lagi yang sangat penting bagi setiap Prajurit Jaya Sakti agar cegah dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Karena pelanggaran adalah cermin ketidakdisiplinan serta ketidakprofesionalan seorang prajurit." Tutup Pangdam

 

Selain memimpin upacara peresmian Yonzipur 19/Ykn, Pangdam XIII/Merdeka juga turut meresmikan bangunan kantor Yonzipur 19/Ykn.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh Waka Pusziad Brigjen TNI Gregorius Henu Basworo, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi,  S.E., Irdam XIII/Merdeka para asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dan para Prajurit Kodam XIII/Merdeka serta Pengurus Persit PD XIII/Merdeka.

 

(Shita)

Terpopuler

Kapolres Minsel Cek Kesiapan Personel Pos Pam, Pos...
24 Dec 2020 11:19 - Redaksi

Kesiapan dalam pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.   MINSEL Kabarpost.com - Kapo [ ... ]

Rakernas LPSE 2019, Deputi Apresiasi Pengadaan Bar...
13 Aug 2019 14:45 - Redaksi

Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP Robin Asad Suryo saat menyampaikan materi pada Rak [ ... ]

JG Dukung Penuh Gubernur Olly Tuntaskan KEK Pariwi...
13 Aug 2019 05:20 - Redaksi

Owner Raewaya Group Joune Ganda, SE saat bersama Gubernur Olly     MINUT Kabarpost.com - Owner  [ ... ]

Melayat ke Rumah Duka Edwin Kawilarang, OD Disambu...
30 Nov 2020 09:55 - Redaksi

Olly Dondokambey saa melayat ke rumah duka atas meninggalnya Edwin Kawilarang di Jakarta Selatan. (F [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah