Walikota GSVL saat melakukan sosialisasi di Bunake. kepulauan.

 

MANADO Kabarpost.com - Guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, secara marathon dengan tak  kenal lelah menuntaskan Sosialisasi protokol kesehatan dalam Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus di Kota Manado.

 

Untuk melaksanakan ketentuan dalam Diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019,  sekaligus membentuk  relawan dalam Satgas Covid-19 ditingkat lingkungan, Senin (21/09). Pada dua Kelurahan di Kecamatan Bunaken Kepulauan, yakni Kelurahan Bunaken dan Alung Banua adalah Kelurahan terakhir dalam giat itu.

 

"Puji Tuhan hari ini, kita sudah menuntuskan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan dan penanganan covid-19 di 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan, kemudian akan dilantik Satgas covid-19 tingkat Lingkungan  se-Kota Manado, dengan tugas mengedukasi masyarakat dan pengendalian pandemi corona virus ini di lingkungan masing-masing,  beranggotan 3 sampai 5 relawan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan lingkungan," kata Walikota GSVL.

 

Dengan hadirnya Satgas Covid-19 di tingkat Lingkungan ini  dapat mendisiplinkan warga, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan serta menekan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19. Kemudian akan dilombakan dengan tujuan memotivasi masyarakat agar turut berpartisipasi dalam penanggulangan wabah Covid-19.

 

(Reza)

Terpopuler

Jabat Pjs Bupati Minut, Clay Bertekad Langsung Act...
26 Sep 2020 15:40 - Redaksi

Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey saat dikukuhkan Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni MSi  ( [ ... ]

Cegah Virus Corona di Manado, Ini Tindakan Walikot...
23 Jan 2020 14:21 - Redaksi

(Walikota Manado, GSVL saat diwawancara awak media) Manado Kabarpost.com - Wabah yang baru-baru ini [ ... ]

Generasi Muda Harus Mencintai Tanah Air Indonesia
17 Aug 2018 05:44 - Redaksi

Lenda Rampengan.   MANADO Kabarpost.com - Sebagai generasi bangsa memiliki cinta terhadap tanah a [ ... ]

Spektakuler, Kampanye RR-RD Dihadiri Ribuan Masyar...
02 May 2018 15:41 - Redaksi

JWS saat membawakan orasi didepan para pendukung R3D.    MINAHASA Kabarpost.com - Pasangan calon [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri