(Walikota GSVL saat meresmikan Penggunaan Rumah Singgah Khusus Tahanan dan Narapidana)

Manado Kabarpost.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, setelah dilakukan peninjauan dan pemantauan Selasa (06/10/2020) lalu tentang standard kelayakan rumah singgah khusus tahanan dan narapidana yang terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala sesuai dengan standard dari Kejaksaan dan Kepolisian. Dan dari hasil penilaian rumah singga tersebut sudah sesuai dengan standard yang ada.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang dipimpin oleh Walikota GSVL, pada Jumat (9/10/2020) meresmikan dan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama rumah singga khusus tahanan dan narapidana di Kota Manado, berlokasi di rumah singgah covid-19 khusus tahanan, eks SDN 41 Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 3, Kecamatan Wenang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL mengatakan, kehadiran rumah singgah ini merupakan langkah yang strategis dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khusus bagi tahanan ataupun narapida terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala, dengan fasilitas tiga ruangan yang dapat melayani sampai 50 orang/pasien.

"Rumah singgah khusus tahanan ini, merupakan usulan dari Pak Kajari Manado dan Pak Kapolresta Manado, dalam bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khususnya bagi tahanan dan narapidana. Dan hari ini, Puji Tuhan kita boleh bersama meresmikan dan melakukan penandatanganan kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana,” kata Walikota GSVL, didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kota Manado, Danlanud Manado,  Danpomal Manado, Kemenkumham Sulawesi Utara, Lapas, Rutan dan BPBD Provinsi Sulawesi Utara, serta pejabat eselon II dan III dilingkup Kota Manado.

(Reza)

Terpopuler

2020 Desa Motongkad Diprediksi Alami Bencana Banji...
16 May 2018 02:51 - Redaksi

Abdul Muhdar Mokoagow.    MOTONGKAD kabarpost.com - Tahun 2020, Desa Motongkad diprediksi akan m [ ... ]

Penandatanganan Pakta Integritas, Olly Minta Peran...
31 Jan 2019 14:55 - Redaksi

Penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang CJ Rantung     MANADO  [ ... ]

Kepala Puskesmas Buyat Apresiasi Upaya Kontribusi ...
26 Jul 2019 11:09 - Redaksi

Nampak kerja bakti bersama di tandai penanaman pohon oleh camat kotabunan rahman hulalata.   BOL [ ... ]

Didampingi Camat Bonyx, Kasat Waworuntu Lakukan Pe...
29 Jan 2020 17:47 - Redaksi

(Kasat Waworuntu didampingi Camat Bonyx saat melakukan Sosialisasi dan Penertiban di Kelurahan Bitun [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri