Walikota GVSL melakukan pemantauan tanah longsor di daerah Ranomut.

 

MANADO Kabarpost.com - Dari data perkiraan cuaca BMKG pekan terakhir ini, Kota Manado dan sekitarnya berpotensi mengalami cuaca ekstrim, hujan sedang sampai lebat disertai angin kencang. Menanggapi hal tersebut, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengingatkan warga Kota Manado agar tetap waspada dengan cuaca yang berubah-ubah, Senin (11/10/2020), saat turun langsung memantau kelokasi longsor di Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paal Dua.

Pada pemantau tersebut, Walikota GSVL mendapati salah satu rumah warga yang terdampak tanah longsor dilokasi kejadian tersebut. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menghimbau kepada masyarakat Kota Manado untuk tetap berwaspada lebih khusus lagi mereka yang tinggal di pinggiran kali dan diperbukitan sebagai wilayah yang rawan banjir dan longsor dan apabila keadaan mendesak dapat mengungsi ketempat yang aman ataupun kelokasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah. 

"Menjadi perhatian bagi para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar tetap siaga memonitoring wilayah masing-masing dan laporkan keadaan terkini sehubungan dengan fenomena alam saat ini. Termasuk  berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait," kata Walikota GSVL.

Walikota GSVL juga menambahkan, bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah, baik yang berkendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki tetap waspada.

"Yang beraktifitas di luar rumah, tetaplah waspada serta menghindari jalur yang rawan bencana seperti tanah longsor dan rawan pohon tumbang," pungkas Walikota.

 

(Reza)

Terpopuler

Lagi, Motor Seorang Mahasiswa Digondol Maling
17 Jul 2019 11:42 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO kabarpost.com - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak  [ ... ]

Pemerintah Manganitu Gelar Deklarasi Damai Jelang ...
19 Mar 2018 07:43 - Redaksi

Para Calon Kapitalaung Saat Menandatangani 8 Butir Deklarasi Kampanye Damai.    SANGIHE Kabarpos [ ... ]

Langkah Promotif Preventif FKTP Diperkuat untuk Te...
02 Sep 2020 14:17 - Redaksi

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dalam acara pengumuman pemenang Lomba Vlog FKTP yang dise [ ... ]

Diskominfo Boltim Sediakan Wi-Fi Gratis Bagi CPNS ...
14 Nov 2019 13:09 - RedaksiDiskominfo Boltim Sediakan Wi-Fi Gratis Bagi CPNS Mendaftar Online

  Muh. Hamdi Egam, Kepala Diskominfo Boltim.   BOLTIM, Kabarpost.com - Guna Membantu para cal [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri