Hukum tua dan masyarakat.

 

MINSEL Kabarpost.com - Camat Ranoyapo Joiske R. Wakas, SPd di nilai tidak tegas dalam melaksanakan tugas. Pasalnya hingga sampai pada hari ini tanggal (23/10/2020) belum melaksanakan penyerahan aset/inventaris desa dari penjabat lama ke penjabat baru.

 

Akibat belum ada penyerahan aset penjabat Kumtua yang lama ke penjabat kumtua baru, sehingga membuat pelaksanaan Tugas dari penjabat yang baru belum bisa maksimal dalam menjalankan Pemerintahan Desa Ranoyapo.

 

Penjabat Kumtua yang baru Veronica Barbara Roong saat di temui awak media menyampaikan terkait tugas dan tanggung jawab beliau belum bisa maksimal untuk bekerja, karena hingga sampai saat ini belum ada penyerahaan aset desa.

 

" Sejak terhitung saya di lantik dan di tunjuk sebagai penjabat Hukum Tua di Desa Ranoyapo kurang lebih 2 minggu berakhir belum juga di laksanakan penyerahaan aset dari penjabat yang lama. Pada hal ketika saya menghadap pak camat, beliau mengatakan bersabar dua hari lagi saya akan laksanakan penyerahan aset desa dari penjabat yang lama ke penjabat yang baru," kata vero kepada awak media.

 

" Sampai dengan saat ini sudah 2 minggu berjalan belum juga dilaksanakan penyerahan aset desa, beberapa kali koordinasi dengan pak camat beliau hanya mengatakan sabar pasti akan di laksanakan penyerahan aset, sehingga saya tidak bisa bekerja dengan maksimal sebagai penjabat Hukum Tua kepada masyarakat, " sambung vero.

 

Sementara itu, Camat Ranoyapo yang di hubungi melalui via telpon membenarkan hal tersebut.

 

" Penjabat yang lama belum menyerahkan aset desa, karena belum rampung asetnya, dan itu juga terjadi di desa lompad baru ada beberapa aset desa yang belum rampung, jadi saya sampaikan kalau sudah ada itu aset - aset dari Kumtua lama, baru akan di laksanakan serah terima jabatan." Kata camat wakas.

 

Dari pertemuan dengan penjabat Kumtua yang baru ada juga hadir  Sekdes dan beberapa perangkat desa, dan mereka menyampaikan bahwa masyarakat dan perangkat desa Menerima baik dan senang hati dengan penjabat Kumtua baru, serta mendukung penuh untuk menjalankan roda pemerintahaan di desa.

 

(Fanly)

Terpopuler

Puluhan Guru SMAN 4 Manado Ikuti IHT
09 Jul 2020 16:34 - Redaksi

Sejumlah Guru di SMAN 4 Manado.   MANADO Kabarpost.com - Sebanyak 60 Guru SMAN 4 Manado mengikut [ ... ]

Dua Tahun Baron, Pelarian Randi Berakhir Ditangan ...
04 Jun 2020 12:14 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap setelah pelariannya hampir dua tahun.   MANADO Kabarpost.com - Setelah hamp [ ... ]

Ketum TP PKK Lantik Rita Dondokambey-Tamuntuan Seb...
16 Feb 2021 07:02 - Redaksi

Ketum TP PKK  Ny Tri Tito Karnavian saat ko melantik Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan sebagai Ketua TP [ ... ]

SMKN 1 Airmadidi Gelar IHT, Punuh: Kepsek Harus Pr...
04 Jul 2020 02:06 - Redaksi

Kadis Dikda Sulut saat membuka kegiatan IHT di SMKN 1 Airmadidi.   AIRMADIDI Kabarpost.com - SMK [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah