Bupati Talaud saat menggelar Sosialisasi Penetapan Kasda Online.

 

TALAUD Kabarpost.com -  Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, buka dengan Resmi, “Sosialisasi Penetapan Kas Daerah (Kasda) Online Pengelolaan Dana Desa ”, di pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa(04/2021).

 

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut. Asisten I Daud Malensang, dan Asisten II Leida Dahklan, Kepala Bank Sulut Kota Melonguane Steven Rembet, Pejabat Eselon II Pemkab Talaud, Kepala Desa, para Operator dan Bendahara Desa, se Kabupaten Talaud.

 

Dalam sambutanya, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr.Elly Engelbert Lasut mengatakan, "Sosialisasi ini dalam rangka memberlakukan Sistem Online Kas Daerah (Kasda) Kabupaten Talaud di Seluruh Desa. Sistem Online tentunya untuk mengurangi penyalah gunaan Dana Desa yang mengakibatkan Kepala Desa (Kades), berhadapan dengan  aparat Penegak Hukum (APH)," katanya.

 

Bupati Talaud ini juga menyampaikan , Hal ini bukan suatu ajakan melainkan  suatu keharusan bahwa, Sistem Online mampu mengatasi persoalan persoalan yang bisa mengganggu Kinerja Kepala Desa atau Pimpinan Desa tersebut.

 

"Setiap Kepala Desa harus mampu melakukan Pengelolaan Dana Desa secara Transparan, Akuntabel. Sehingga dapat di pertanggung Jawabkan, dan di Evaluasi secara terbuka. Semua bisa di Laksanakan, dan berdasar pada Basis Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)” Pungkasnya.

 

(Aulia)

Terpopuler

Jelang Imlek, It Center Hadirkan Barongsai
15 Feb 2018 15:15 - Redaksi

 It Center akan menghadirkan Barongsai.    MANADO Kabarpost.com - Imlek yang diperingati 16 Feb [ ... ]

SMKN 1Manado Gelar IHT ISO
14 May 2018 08:17 - Redaksi

 In House Training.    MANADO Kabarpost.com - SMKN 1 Manado menggelar In House Training (IHT) I [ ... ]

Presiden Jokowi Hadiri HKN 2018 di Manado
24 Jan 2018 11:13 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Hari Keluarga Nasional (HKN) 2018, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi se [ ... ]

WaBup PYR Serahkan Santunan Dana Duka Dari Pemkab ...
15 Mar 2021 11:00 - Redaksi

Santunan Dana Duka 1 Juta Dari Pemkab Minsel yang diserahkan langsung oleh Wabup.   MINSEL Kabarp [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah