MANADO Kabarpost.com - Generasi emas SMAN 7 Manado semua memenuhi syarat dan dinyatakan lulus. Terutama nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagai representative kualitas akademik satuan pendidikan tahun 2018 jumlah nilai tertinggi 256,64 tahun 2019 jumlah nilai UNBK tertinggi 304.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing,MTh MPd saat memimpin penamatan,Rabu (16/05/2019).

Lebih lanjut disampaikan 76 lebih dari 50% siswa memperoleh nilai diatas nilai nasional karena nilai rata-rata nasional 55 koma 33 SMA Negeri 7 di atas 50% mencapai nilai rata di atas 55,33 hasil yang menggembirakan.

“Ini tidak terlepas dari program pemerintah provinsi Sulawesi Utara Dinas Pendidikan daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Dedikasi para guru, orang tua dan motivasi siswa disampaikan terima kasih , Terus-menerus memfasilitasi satuan pendidikan SMA Negeri 7 Manado untuk meningkatkan kualitas.

Lowing mengatakan terima kasih kepada teman-teman guru terima kasih kepada orang tua siswa yang ikhlas dengan tulus anak-anak yang bersekolah di SMA Negeri 7 Manado.

“Saat saya membacakan prestasi bidang akademik sulit dicapai tanpa bantuan. Seperti memberikan pembinaan untuk melatih siswa di sekolah. Ketika memberikan pembekalan siswa mengikuti OSN tapi ketika kami mengirimkan mereka ke tingkat kota selanjutnya ke tingkat provinsi. Ini membutuhkan transportasi uang konsumsi siswa maupun pembimbing itu tidak tertata di dana BOS,”ujarnya.

Dalam hal tersebut Lowing menyinggungkan sumbangan pendidikan.

“Ketika kami mengirimkan siswa mengikuti lomba membutuhkan sumbangan pendidikan orang tua. Misalnya, lalu untuk paduan suara dalam legislatif festival kami mendapat mengirimkan 30 siswa biaya pelatih sebagian diambil dari sumbangan pendidikan untuk transport pendaftaran konsumsi. Itu sama sekali tidak bisa diambil di dana BOS. Semua itu diambil dari sumbangan Bapak Ibu itu sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak Ibu orang tua siswa yang begitu tulus ikhlas memberikan sumbangan pendidikan bagi sekolah,”ujarnya.

Selain itu Lowing mengatakan nilai UNBK tertinggi atas nama Andika Mentaruk.

 

(tian)

Terpopuler

DPRD Sulut Sorot Uang Komite
29 Oct 2018 10:42 - Redaksi

Rita Manoppo   MANADO Kabarpost.com - Polemik dana komite kembali dikorek Dewan Perwakilan Rakyat [ ... ]

Berantas Ilegal Logging, KPHP IV Poigar Dishut Sul...
16 Jan 2020 10:12 - Redaksi

Barang bukti kayu cempaka wasian yang ditahan KPHP IV Poigar   MINSEL Kabarpost.com - Kepala Kesa [ ... ]

Tak Peduli Pergub, Mauldy Tunggu Edaran Resmi Keme...
26 Apr 2020 08:31 - Redaksi

Mauldy beradu argument dengan pihak yayasan Masjid Ajiddin dan petugas.   MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Tinjau Permohonan Pembangunan BLK, Wabup Talaud Sa...
23 Mar 2021 03:55 - Redaksi

Rapat koordinasi dengan Kemenaker RI.   TALAUD Kabarpost.com - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan T [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah