Tim OSN Sulut.

 

MANADO Kabarpost. com - Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019, Sulawesi Utara terpilih selaku tuan rumah. Ajang bergengsi ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE menerima audiensi tim OSN SMA Sulut.

 

Tim yang terdiri dari 26 siswa SMA se-Sulut ini akan bersaing dengan ribuan siswa lainnya dari 34 provinsi se-Indonesia dalam ivent yang akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center Manado pada tanggal 1 Juli 2019.

 

Pada kesempatan itu, Olly memberikan motivasi kepada seluruh tim OSN SMA Sulut untuk dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dan mencetak prestasi dan mengharumkan Sulut di kancah nasional dalam olimpiade sains yang berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2019 ini.

 

“Kalian harapan kedepan untuk Sulut. Mari kita sama-sama persiapkan kemajuan Sulut kedepan. Semangat harus ada. Terus belajar dengan baik untuk meraih masa depan,”ujar Olly kepada siswa-siswi.

 

“Untuk disiplin harus disusun dari awal untuk meraih kesuksesan kalian, tanpa disiplin kesuksesan tidak akan diraih,” sambung Olly.

 

Diketahui, OSN SMA 2019 akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi.

 

Dalam kesiapan tersebut Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) dr Grace Punuh,MKes mengatakan untuk pelaksanaan ajang bergensi ini pusat mengakolasikan aggaran Rp 10 Milliar.Sebagai tuan rumah, Pemerintah Sulut menyiapkan 2 Milliar.

 

Punuh bergerak meninjau lokasi pelaksanaan OSN.

 

"Persiapan OSN dan pelaksanaan di beberapa lokasi yakni di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

 

Menurut Kepala SMAN 1 Manado Dra Sherly Kalagi, MSi  menuturkan, telah di persiapkan secara matang dalam menyukseskan ajang bergensi ini baik ruangan dan laboratorium dan Kadis meninjau langsung kesiapan.

 

Senada disampaikan Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi, MSi dalam menyukseskan ajang bergensi sekolah telah mempersiapkan.

 

"Utusan sulut berhasil meraih mendali.  Terlebih utusan SMAN 9 Manado maju ke tingkat nasional, 'tandasnya. 

 

(tian)

Terpopuler

Warga SMAN 1 Manado Peduli Bencana Sangihe
29 Jan 2020 01:07 - Redaksi

Warga SMAN 1 Manado saat memberikan bantuan.   MANADO Kabarpost com - Kepedulian warga SMAN 1 M [ ... ]

Teganjal Dana Londa Bakal Tak Ikuti O2SN
05 Sep 2018 01:35 - Redaksi

Alpius Tatamang.    MANADO Kabarpost.com - Kepala SDN 03 Manado Alpius Tatamang SPd MPd mengaku  [ ... ]

Pengangguran Ini Ditangkap Karena Lakukan Pengania...
03 Sep 2020 02:35 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial BS alias Billy (18) war [ ... ]

SMKN 3 Manado Wajib Membawa Tumbler di Sekolah
07 Feb 2020 06:49 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kepsek SMKN 3 Manado Dra Froly Togas,MPd   MANADO Kabarpost.c [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri