MANADO Kabarpost.com - Sebagai Sekolah berwawasan lingkungan, SDN 03 Manado melakukan studi banding di SDN 02 Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini disampaikan Kepsek SDN 03Jooke Lendo,SPd MSi.



Dikatakanya bahwa, peran guru dan siswa serta dukungan orangtua sangat yang penting dalam memantapkan kembali SDN 03 Manado sebagai Sekolah Adiwiyata.

"Terlebih SDN 03 Manado selain SD Adiwiyata dan Sekolah Model. Jadi, ini merupakan tantangan bagi kami warga sekolah benar menjadi Sekolah Model dan Sekolah Adiwiyata,"ujarnya, 24/10/2019).

Kepala Sekolah Berprestasi menuturkan ini butuh proses dan kerjasama yang baik agar  dapat menunjukkan bahwa kami mampu mengedukasi dalam rangka menjadi sekolah percontohan dan sekolah Adiwiyata.

"Hal terpenting saya terus berusaha untuk menginspirasi dan memotivasi teman-teman guru. Di samping menumbuhkan kemauan dan komitmen bersama warga sekolah,"terangnya.

Sementara itu, Kepsek SDN 02 Amurang, Anne Pangkey mengatakan kedatangan para Kepsek dan Guru dari SDN 03 Manado ini adalah untuk belajar mengenai Adiwiyata, PPK dan Literasi di sekolah yang dipimpinnya.

"Kami merasa bangga menerima kunjungan ini, padahal mereka salah satu sekolah unggulan di Kota Manado. Saya pun dalam kesempatan ini banyak belajar dari mereka,"tandasnya.

Diketahui setibanya rombongan SDN 03 Manado, di SDN 02 Amurang mereka langsung melihat keadaan sekolah, lingkungan, ruang belajar dan sarana pendukung kegiatan belajar mengajar lainnya selaku Sekolah Adiwiyata Mandiri.
Nampak kedua Kepala Sekolah yakni Anna Jenny Pangkey dari SDN 02 Amurang dan Kepsek Jooke Lendo dari SDN 03 Manado, saling berdiskusi membicarakan tentang seputar keberhasilan SDN 02 Amurang yang berhasil meraih sebagai Sekolah Adiwiyata.

 (tian)

Terpopuler

Wagub: Ada Empat Hal yang Harus Dimiliki THL
18 Dec 2018 16:17 - Redaksi

Wagub Sulut Steven Kandouw     MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Sulawesi Utara lewat Badan Kep [ ... ]

Tangkal Corona, Gubernur Olly Gandeng Tokoh Agama
30 Mar 2020 15:11 - Redaksi

Didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertatap muka dengan para Tok [ ... ]

Harga Kopra Anjlok, Rumopa: Kadis Perindag Lebih B...
28 Nov 2018 17:38 - Redaksi

Lucky Rumopa   MANADO Kabarpost.com - Staf khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey yakni Pdt Lucky [ ... ]

REPDEM Manado Solid Bergerak Menangkan Olly-Steven...
18 Oct 2020 09:53 - Redaksi

Konsolidasi REPDEM dan penyerahan SK komisariat REPDEM 11 Kecamatan. (Foto.ist)   MANADO - Organi [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah