Kegiatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di SMA 7 Manado.



MANADO Kabarpost.com - Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut bekerjasama dengan Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS), Kamis (07/11/2019) kembali melaksanakan penguatan pendidikan karakter siswa dalam kegiatan pelatihan di SMAN 7 Manado dengan bertemakan "Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Workshop Jurnalistik Siswa".



Adapun kegiatan pelatihan yang diikuti 35 siswa dari pengurus OSIS dan pimpinan eskul di sekolah, secara resmi dibuka oleh Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing,STh MPd didampingi Ketua JPS Julkifly Madina dan Sekretaris Fely Taung.

Lowing menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sangat penting diikuti.
Di mana, siswa akan memperoleh pengetahuan serta mengenal seperti apa itu informasi-informasi bohong atau berita hoax dan bagaimana bersikap untuk menangkal penyebarannya.

"Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, siswa dapat kembali ke komunitasnya masing-masing, sekaligus menjadi agen untuk menularkan ilmu yang kalian peroleh ke teman-teman di sekolah," katanya.

Ditambahkannya lagi, dalam pelatihan ini siswa juga akan memperoleh pengetahuan seputar jurnalis dan cara membuat berita melalui narasumber dari JPS.

"Pahamilah semua materi yang diberikan selama pelatihan, ini juga dapat menjadi bekal kalian kelak apabila ingin bekerja atau masuk dalam profesi jurnalis," tuturnya sembari menambahkan bahwa selesai mengikuti pelatihan kepada setiap peserta akan memperoleh sertifikat yang ditandatangani oleh Kadis Dikda Sulut dan JPS.

Sementara itu, Ketua JPS Julkifly Madina mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan di SMAN 7 Manado merupakan lokasi ke lima setelah sebelumnya dilaksanakan di SMAN 1 Manado, SMK Baramuli Airmadidi, SMA Tumou Tou Girian dan SMKN 1 Manado.

"Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan jurnalistik serta saling berbagi ilmu dengan teman-teman yang lain di sekolah," terangnya.

Adapun narasumber dalam pelatihan ini berasal dari anggota-anggota JPS, yakni Joseph Ikanubun yang juga merupakan ahli pers dari Dewan Pers dan Agustinus Hari dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

(tian)

Terpopuler

Musrembangkec Kotabunan, Assagaf: Usulan Harus Keb...
11 Feb 2019 10:24 - Redaksi

Musrembang Kecamatan Kotabunan.    BOLTIM kabarpost.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bo [ ... ]

Masa Tenang, Hindari Politik Uang
05 Dec 2020 13:39 - Redaksi

Bawaslu Sulut.   MANADO Kabarpost.com - Guna menjalankan fungsi pencegahan dan pengawasan, Bada [ ... ]

Wagub Promosi Kesenian Sulut di Serbia dan Montene...
30 Jul 2018 13:02 - Redaksi

The Beauty of North Sulawesi di Serbia.    SERBIA Kabarpost.com - Komitmen Gubernur Sulawesi Uta [ ... ]

Tingkatkan Pelayanan, Tiga Puskesmas di Boltim Bak...
30 Aug 2019 13:53 - Redaksi

Eko Marsidi, Kadis Kesehatan.   BOLTIM kabarpost - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan Tiga Pus [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri