Rakor Dikda Sulut.

 

MANADO Kabarpost.com - Dinas Pendidikan Daerah Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan dengan pokok materi Program Sinkronisasi Mutu Pendidikan Ditengah Pandemi Covid-19. Transformasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang berlangsung di Dikda Sulut, Rabu (13/01/2021).

 

Gelaran tersebut menerapkan protokol kesehatan covid-19 disaksikan seluruh stakeholder Pendidikan secara live streaming youtube Dikda Prov Sulut.

 

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, MKes menyampaikan, banyak hal yang dibahas dalam rakor ini terutama dalam menjaga mutu pendidikan ditengah pandemi Covid-19.

 

“Bulan Maret ini harus ada terobosan terutama dimasa pandemi agar mutu pendidikan tidak turun dan ini adalah tantangan kita bersama untuk membuat itu,”ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, peran guru, kepsek dan pengawas lebih ditingkatkan di masa pandemi covid-19.

 

Ia juga mengingatkan agar seorang guru harus bekerja lebih profesional dengan menghasilkan terobosan baru dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

“Memang sistem belajar daring dan luring saat ini masih sangat dibutuhkan dan sinergitas Dinas Pendidikan Kabupaten kota juga sangat diperlukan ,”katanya didampingi Sekretaris Dikda Sulut, Veleo Dondokambey,SE, Kabid SMK Debbi Mamangkey,SPd MAP, Kabid SMA Athur Tumipa, MEd, Kabid GTK Merlinda Mamesah,SPd serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Cabang Dinas, MKKS, Pengawas maupun Komisi IV DPRD Prov Sulut, LPMP Sulut, Kepala BP Paud, dan LPTK (Unima).

 

Selain itu,Mantan Kadis Kesehatan Sulut mengatakan, khusus kegiatan belajar tatap muka disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing dan harus juga ada persetujuan pemerintah daerah. 

 

Diketahui dalam kegiatan tersebut dilanjutkan juga dengan penandatanganan pakta integritas kepala cabang dinas di 15 Kabupaten/Kota.

 

(rik)

Terpopuler

Dikda Sulut Salurkan Bantuan Bencana Bolmut
10 Mar 2020 12:34 - Redaksi

Bantuan Bencana Bolmut yang di serahkan oleh Diksa Sulut.   MANADO Kabarpost.com - Musibah benca [ ... ]

Wagub Sayangkan Ada Pemerintah Daerah Tidak Berika...
02 Apr 2019 17:01 - Redaksi

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun di Graha Gubernuran, Selasa (2/4/2019) siang.  [ ... ]

Gubernur Olly Apresiasi Pencanangan Kampung Tanggu...
09 Jul 2020 12:05 - Redaksi

ODSK saat menghadiri pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Bakti Sosial Forkopimda Sulut b [ ... ]

Persiapan Piala Kemenpora, Dispora Boltim Seleksi ...
13 Jun 2019 12:45 - Redaksi

Dispora Boltim Saprudin Mokoagow.   BOLTIM kabarpost - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupa [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri