Wisuda Daring 2021.

 

 

MANADO Kabarpost.com -  Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali menggelar sidang terbuka Senat Unsrat dalam rangka Wisuda Daring 2021 untuk program Doktor, Magister, PPDSp-1, Profesi dan Sarjana Periode III Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (11/2/2021).

 

Wisuda Daring 2021 digelar di Auditorium Unsrat dan hanya diwakili 11 wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas, serta Rektor, Ketua Senat Prof DR Paulus Kindangen SE,SU,MA, Sekretaris Prof dr Jimmy Posangi MSc, Ph D, Sp.FK dan para anggota Senat lainnya.

 

Sidang terbuka senat tersebut dibuka langsung Ketua Senat Prof DR Paulus Kindangen SE,SU,MA, selanjutnya laporan pelaksanaan wisuda daring oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

 

Sebanyak 883 orang menjadi peserta wisuda, dengan rincian program doktor (S3) 5 orang, Program Magister (S2) 57 orang, Program Pendidikan Dokter Spesialis I, 24 orang, Program Pendidikan Profesi 62 orang, Program  Sarjana (S1) 735 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menyampaikan selamat kepada wisudawan atas kompetensi yang telah diraih melalui kerja keras, komitmen dan pengorbanan.

 

Menurutnya,  selama pendidikan suatu perjalanan panjang dan intens telah memperkaya pribadi masing-masing mahasiswa yang kini menjadi alumni,terutama dalam hal pengetahuan keterampilan dan karakter.

 

Rektor mengingatkan kepada wisudawan tentang adanya hambatan dan rintangan kecil yang akan dihadapi setelah ini. “Waktu kita terbatas dan sebagian besar diisi dengan pekerjaan, lakukanlah pekerjaan yang anda cintai atau paling tidak cintailah pekerjaan yang anda hadapi. Tentang produktivitas, bakat memang penting, tapi bekerja dengan penuh semangat lebih penting. Hal terakhir adalah ketekunan Never give up, jangan menyerah anda pasti akan menemukan banyak kesulitan dalam menjalani hidup. Tapi semua adalah dinamika dalam kehidupan,”jelas Kumaat.

 

Sebagai pesan kepada para wisudawan, Rektor menyebut always give your best. “Kesuksesan sekarang ada ditangan kalian. Harapan kedapan wisudawan dan wisudawati dapat mengamalkan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di Unsrat dan dapat mengharumkan almamater terleibih mengharumkan bangsa dan negara,”pungkas mantan Dekan Fakultas Teknik ini.

 

Rincian Jumlah Peserta Wisuda S1

 

Fakultas Kedokteran 117 orang

Fakultas Teknik 93 orang

Fakultas Pertanian 66 orang

Fakultas Peternakan 8 orang

Perikanan dan Ilmu Kelautan 15 orang

FEB 96 orang

Fakultas Hukum 60 orang

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 149 orang

Fakultas Ilmu Budaya 13 orang

Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 45 orang

FKM 73 orang

 

(Ay)

Terpopuler

Dirgahayu Provinsi ke-55, Siswa SMAN 3 Tahuna Bar...
24 Sep 2019 16:04 - Redaksi

Upacara Dirgahayu Provinsi ke-55.   MANADO Kabarpost.com - Peringatan Dirgahayu ke 55 Provinsi S [ ... ]

ODSK Bangga Atlet Sulut Diberikan Penghargaan Pres...
24 Oct 2020 02:36 - Redaksi

Pemberian penghargaan diserahkan langsung Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi  [ ... ]

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Kenang Kepribadian...
31 Jul 2019 15:56 - Redaksi

Suasana duka atas meninggalnya Alm Opa Jhon Tamuntuan      MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubern [ ... ]

Pertandingan Sepak Bola Liga 3 Piala Pangdam XIII/...
29 Oct 2019 10:33 - Redaksi

Wakil Gubernur Sulut dan Pendam XII/Merdeka Saat menyerahkan hadiah.



MANADO Kabarpost.com - Pendam XI [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri