Penamatan dimasa pandemi covid 19 di SMA Katolik St Aquino.

 

MANADO Kabarpost.com - Penamatan di masa pandemi covid-19, SMA Katolik St Aquino Manado menggelar misa dengan menerapkan protokol kesehatan di Gereja St Yoseph Manado,Senin (3/4/2021) pagi.

 

Misa di pimpin Pastor Stenly Mokodompit,Pr. Beliau menuturkan, tahun ke-dua di masa pandemi covid-19 para siswa belajar secara khusus.

 

“Sangat unik sekali di tahun 2020-2021. Proses pembelajaran yang khusus, mungkin pertanyaan mungkin sekian persen dan saat ini saat ahkir,”tuturnya.

 

Lebih lanjut disampaikan ini sangat bersyukur lebih besar. Orang tua memenuhi ahkirnya sangat cemas kualitas pendidikan hanya sekian waktu tanpa tatap muka. 

 

Di masa pandemi pastor menyampaikan syukur siswa dan guru sehat-sehat selalu.

 

“Rasa syukur orang tua bisa mendampingi siswa saat ahkir dan berproses ke pendidikan lebih lanjut untuk masa depan,”pungkasnya.

 

Usai misa, para siswa dan orang tua mengikuti pelaksanaan penamatan lulusan.

 

Kepala SMA Katolik Thomas Manado, Dra Yulien D Wantania. MM mengatakan perpisahan ini merupakan langkah awal mereka, untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi.

 

Ketua MKKS Keuskupan Sulut meminta kepada  37 peserta didik lulusan tahun 2021 ini, agar terus berprestasi dimana mereka akan melanjutkan studi mereka.

 

“Teruslah menjaga citra sekolah dan nama baik  MKKS Keuskupan sekolah kita, terutama almamater SMA Katolik St Thomas Manado,”tuturnya.

 

Ditambahkannya lagi, teruslah menimba ilmu pengetahuan, serta raihlah prestasi sebanyak-banyaknya. “Karena ilmu pengetahuan berguna dimana pun anda berada, dan bermanfaat untuk bekal di masa depan kalian nanti,”ungkapnya.

 

Disampaikannya juga, dirinya dan guru-guru sangat berterima kasih kepada orang tua, karena sudah menjadi guru di rumah selama pembelajaran secara daring dari rumah di saat pandemi Covid-19,”tuturnya sembari menambahkan, terima kasih juga kepada para orang tua yang telah mempercayai kami pihak sekolah selama 3 tahun, yang sudah mendidik dan mengayomi mereka serta sudah mempercayakan kami untuk mendidik mereka di SMA Katolik St Thomas Manado.

 

(rik)

Terpopuler

BPK RI Akan Turun Desa Audit ADD/DD se-Boltim, Pem...
08 May 2019 12:30 - Redaksi

  Meike Mamahit Kepala Inpektorat Boltim.   BOLTIM kabarpost.com - Sebentar lagi tim Badan Peme [ ... ]

Bersama Polda Pemprov Sulut Ujicoba Bilik Disinfek...
26 Mar 2020 16:42 - Redaksi

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP bersama Kapolda Sulut, saat ujic [ ... ]

Gubernur Olly Bersama Baznas Bagikan 3000 Paket Ra...
04 May 2021 15:44 - Redaksi

Gubernur Olly saat memberikan secara simbolis paket Ramadhan. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Dua Gugatan Ini yang Membuat Lombogia dan Suak Dig...
17 Sep 2019 04:46 - Redaksi

ilustrasi palu pengadilan.   MANADO Kabarpost.com - Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana Rapat  [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri