Perayaan Dies Natalis ke 60 Unsrat bersama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan.

 

MANADO Kabarpost.com - Dies Natalis ke 60 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjadi semangat baru bagi seluruh keluarga besar civitas akademika Unsrat. Demikian penyampaian Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA saat membuka rangkaian kegiatan dies natalis di seputaran patung Sam Ratulangi, tepatnya depan Kantor Pusat Unsrat, Jumat (11/6/2021).

 

“Dies bukanlah sekedar perayaan, tetapi lebih tepat merupakan kesempatan emas untuk melihat ke depan,” ujat Kumaat.

 

Dia mengatakan, terutama menentukan peran untuk membentuk masa depan yang lebih baik lagi bagi Unsrat. Perubahan besar sedang berlangsung di depan mata, dan hal itu telah mengubah cara pandang dunia pendidikan tinggi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

 

“Ke depan program pendidikan, penelitian, dan community outreach akan lebih berorientasi secara tematik dan bukan sekedar disipliner semata,” papar Kumaat.

 

Dia mengatakan, Unsrat tidak hanya menghasilkan output sarjana, tetapi lebih jauh lagi adalah menghasilkan outcome berupa dampak yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dan dunia. Dies ke 60 Unsrat, kolaborasi internal di bawah satu bendera Universitas Sam Ratulangi yang dapat dipelihara bersama,” tutur Kumaat.

 

“Ini dimaksudkan agar tekad stronger to be excellent akan benar-benar kita wujudkan bersama,” ujarnya.

 

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis ke 60 Unsrat dimaknai untuk lebih meningkatkan persatuan dan persaudaraan. Khusus bagi civitas akademika dan alumni, Dondokambey juga mengajak untuk semakin memantapkan komitmen.

 

“Marilah kita maknai Dies Natalis untuk lebih meningkatkan persatuan serta jalinan persaudaraan kita,” ujarnya. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Panitia Dr Ronny Adrie Maramis SH MH, Sekretaris Panitia Drs Ronny Gosal MSi dan sejumlah pejabat di lingkungan Unsrat. 

 

(Erick)

Terpopuler

Empat Utusan SMA Pertiwi Ikuti KSN
10 Mar 2020 12:41 - Redaksi

4 siswa yang ikuti KSN.   MANADO Kabarpost.com - Ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional (KSN)  [ ... ]

15 Desa di Kecamatan Kotabunan Ikut Sosialisi Sisk...
29 Jan 2019 12:27 - Redaksi

sosialisasi aplikasi penginvutan siskeudes versi 2.1     BOLTIM kabarpost - Dengan ketatnya sis [ ... ]

TKPRD Diharapkan Mampu Merumuskan Kebijakan Penata...
28 Aug 2018 12:13 - Redaksi

Rapat pleno perdana TKPRD Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Manado, Selasa (28/8/2018) si [ ... ]

Pemprov Sulut Bersama BAZNAS Bagikan Sembako Bagi ...
18 May 2020 12:09 - Redaksi

Gubernur Olly saat membagikan sembako.   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utar [ ... ]

Other Articles