Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan SH SIK MH,

 

MANADO Kabarpost.com - Sekertaris DPRD Sulut yakni BM alias Bartholomeus, resmi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, terkait kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa yakni Rayen Rizky Ontu, beberapa waktu lalu.



Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan SH SIK MH, ketika diwawancarai awak media diruangannya, Senin (21/10) siang tadi, membenarkan penetapan tersangka tersebut, "proses penyidikan kasus penganiayaan, dimana terlapornya BM alias Bartholomeus, kita sudah memeriksa saksi saksi dan setelah dilakukan gelar perkara, kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," Ujar lulusan Akpol yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Sario ini.

Lanjutnya, setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik akan melakukan  pemanggilan tersangka kepada yang bersangkutan, "untuk proses penahanannya, ada beberapa hal yang akan kami lihat, yang pertama yang bersangkutan akan melarikan diri, yang kedua menghilangkan barang bukti, dan yang ketiga mengulangi perbuatan. Jadi tiga hal ini saya akan kaji dengan penyidik apakah yang bersangkutan akan ditahan atau tidak," pungkasnya.

Perlu diketahui, kasus yang menyeret oknum pejabat di DPRD Sulut ini terjadi saat ribuan mahasiswa dari beberapa kampus ternama di Kota Manado menggelar aksi demo di Kantor DPRD Sulut beberapa waktu lalu. Dimana, dalam rekaman video berdurasi 6 detik, terlihat Bartholomeus melayangkan tinju keras ke arah kepala salah satu mahasiswa yang sudah diamankan polisi.

Padahal situasi saat itu, sudah berada dalam kendali kepolisian yang telah menjinakan demonstrasi mahasiswa. Hanya saja aksi pemukulan terhadap korban mahasiswa IAIN semester 7 itu dilakukan Bartholomeus sedemikian cepatnya.

 

(Kp 02)

Terpopuler

Cabup Minut Joune Ganda Dampingi Gubernur Olly di ...
21 Jul 2019 15:16 - Redaksi

Makin lekat dengan elit PDIP, Cabup Minut Joune Ganda terlihat mendampingi Gubernur Olly dalam Pengu [ ... ]

Penutupan PK2MB, Kumaat : Maba Ikut Proses Pendidi...
02 Sep 2020 16:25 - Redaksi

Penutupan PK2MB yang dilaksanakan secara daring oleh Rektor Unsrat.   MANADO Kabarpost.com - Rekt [ ... ]

Merasa Terancam, James Datangi Mapolresta Manado
11 Jul 2019 11:33 - Redaksi

ilustrasi.    MANADO kabarpost.com - Lelaki James Kambey (47) warga Kelurahan Tingkulu Kecamatan [ ... ]

Siswa-siswi SDN Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis
31 Aug 2018 01:29 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Pentingnya kesehatan mata,sejumlah siswa-siswi kecamatan wanea mengikuti  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah