Rekontruksi penganiyaan oleh siswa kepada gurunya.

 

MANADO Kabarpost.com - Polresta Manado menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam),

yang mengakibatkan korban pendeta Alexander Valentino Pangkey (54), warga Desa Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa, meregang nyawa.

Rekonstruksitersebut digelar di lokasi kejadian yang bertempat Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, tepatnya di SMK Ichthus, Senin (28/10) siang tadi.


Dalam rekonstruksi tersebut, sebanyak 27 adegan diperankan langsung oleh kedua tersangka yakni FL alias Fadly dan OU alias Ody. Dimana, mulai dari kedua tersangka diberi sanksi menanam di polybag karena terlambat tiba di sekolah. Hingga tersangka FL menikam korban beberapa kali dibagian tubuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 27 adegan yang diperankan oleh tersangka dan pada adegan ke 12 tersangka mulai menikam korban. "Pada saat tersangka menikam, korban sempat mencoba untuk meminta pertolongan. Korban melepas motor dan hendak kembali ke dalam sekolah. Serta dilarikan warga ke rumah sakit oleh guru lainnya," ujar Aruan.

Lanjut mantan Kapolsek Sario itu, tujuan rekonstruksi tidak lain untuk mendapatkan kejelasan perbuatan pelaku dan kronologis kejadiannya. Selanjutnya akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). "Pelaku dikenakan pasal 340 dengan ancaman hukuman seumur hidup. Setelah dilakukan rekonstruksi maka berkas ini akan segera kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri," pungkasnya.

 

(Kp 02)

Terpopuler

Perombakan Di Awal Tahun, GSVL-MOR Lantik Puluhan ...
08 Jan 2020 10:23 - Redaksi

(Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Manado)   MANADO Kabarpost.com - Perombakan kabinet di  [ ... ]

AJI Kecam Remisi Terpidana Pembunuhan
24 Jan 2019 11:32 - Redaksi

  JAKARTA Kabarpost.com - Presiden Joko Widodo memicu kekecewaan komunitas pers karena memberikan [ ... ]

Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas Fatoni bersama ...
13 Oct 2020 12:45 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni Bersama Forkopimda Marathon Sambangi Minut, Minahasa dan Tomohon, Selasa (13/10/ [ ... ]

Bupati Boltim Jadi ‘Irup’ Gelar Pasukan Operasi Sa...
06 Jun 2018 13:00 - Redaksi

Bupati Sehan Landjar saat memimpin upacara.    KOTAMOBAGU kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongon [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah