PWI Bolmut.

 

BOLMUT Kabarpost.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Memberikan pernyataan sikap terhadap kasus dugaan pembunuhan kepada sahabat Jurnalis Dimas Laera di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar).

 

Kasus dugaan pembunuhan terhadap Jurnalis Dimas Laera di Mamuju tengah, Sulbar, menggores hati dari para Jurnalis. Dalam hal ini Jurnalis Bolmut yang tergabung di dalam Organisasi PWI. 

Bagaimanapun tidak, kerja Jurnalistik di lindungi oleh undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik.

 

Senin (24/8) PWI Bolmut sambangi Polres Bolmut, dan di terima langsung Oleh Kapolres dan Wakapolres Bolmut.

 

Pernyataan sikap secara tertulis di bacakan oleh Sekertaris PWI Bolmut, Ramdan Buhang, SP dan di serahkan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Bolmut.

 

Berikut pernyataan sikap PWI Bolmut:

1. Prihatin dan mengecam serta mengutuk segala tindakan pembunuhan, penghalangan, kekerasan, intimidasi, dan penganiayaan.

2. Mendesak aparat penegak hukum segera mengusut tuntas dan menghukum seberat-beratnya kepada otak dan pelaku dugaan pembunuhan terhadap wartawan tersebut sesuai ketentuan hukum perundang-undangan yang berlaku.

3. Mengingatkan kembali agar wartawan selalu memperhatikan keselamatan dan kemanan diri dalam melakukan kerja jurnalistik seperti melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila mendapat ancaman dari pihak tertentu.

4. Memohon kepada semua pihak dan pemangku kepentingan untuk menunggu hasil penyelidikan dan serta menghormati kinerja tim penegak hukum sebelum melakukan langkah selanjutnya. (Boroko 24/8/2020)

 

Kapolres Bolmut, AKBP Eko Kurniawan, SIK mengapresiasi secara positif solidaritas PWI Bolmut terhadap sahabat Jurnalis Dimas Laera, dan turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa almarhum yang berprofesi sebagai wartawan. 

 

" Selaku Kapolres Bolmut, saya mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis, khusunya PWI Bolmut terhadap sahabat Dimas Laera yang juga berprofesi sebagai Wartawan di Mamuju Tengah. Semoga kasus ini segera terungkap dan di jatuhi hukuman sesuai UU bagi pelaku" ucap Kapolres.

 

(SVG)

Terpopuler

Motornya Raib Ketika Selesai Berjualan dan Hendak ...
20 May 2020 13:11 - Redaksi

Pelaku saat diamankan.   MANADO Kabarpost.com - Tim Resmob Polsek Tuminting, berhasil meringkus s [ ... ]

Pertandingan Sepak Bola Liga 3 Piala Pangdam XIII/...
29 Oct 2019 10:33 - Redaksi

Wakil Gubernur Sulut dan Pendam XII/Merdeka Saat menyerahkan hadiah.



MANADO Kabarpost.com - Pendam XI [ ... ]

Ibadah Syukur Paskah Pemkot Manado, Walikota Lumen...
26 Apr 2018 12:40 - Redaksi

Walikota Manado saat mengikuti ibadah paskah.    MANADO Kabarpost.com - Ibadah syukur Paskah Yes [ ... ]

Sepakat Bentuk Pokja Gabungan, Pemkab dan Forkopim...
30 Oct 2020 03:29 - Redaksi

Saat foto bersama usai rapat.   MINUT Kabarpost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Kom [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri