Pelaku barang elektronik yang diamankan.

 

MANADO Kabarpost.com - Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado, berhasil meringkus pelaku pencurian elektronik (curanik). Pelaku yakni GU alias Galib (22) warga Desa Sea Induk Jaga VI Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. Pengangguran ini diringkus disalah satu rumah yang berada di Desa Sea Induk Kecamatan Pineleng Minahasa, Kamis (27/8) kemarin.

 

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Senin (24/8) lalu. Dimana, saat itu korban bernama Daniel Melky Yasin (22) warga Desa Sea Kecamatan Pineleng, memarkirkan sepeda motor miliknya didepan rumah. Sementara handphone Xiomi Redmi Note 8 milik korban diletakkan di bagasi motor.

 

Saat korban hendak menggunakan handphone tersebut, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah berpindah lokasi tak jauh dari rumahnya. Sementara handphone milik mahasiswa ini sudah tidak ada. Tidak terima dengan kejadian yang dialamimya, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk membuat laporan kepolisian.

 

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil, pelaku diringkus saat sedang asik nongkrong bersama teman temannya tak jauh dari rumahnya. Selanjutnya digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Kemendikbud Gelontorkan Rp 1,4 Miliar Perbaikan Mu...
21 Feb 2019 08:39 - Redaksi

Ferry Sangian .   MANADO Kabarpost.com - Dinas Kebudayaan Daerah Sulut mendapatkan dana dari Ke [ ... ]

KTT PT ASA Paparkan Kegiatan-Kegiatan Umum Tentang...
16 Feb 2018 17:15 - Redaksi

Kepala Teknik Tambang (KTT),  Yusransyah saat menjelaskan kegiatan-kegiatan umum perusahaan   KO [ ... ]

Gubernur Olly dan PGI Teken MoU Program Pengembang...
04 Mar 2021 08:46 - Redaksi

Gubernur Olly dan Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom saat melakukan penandatanganan MoU. (Foto.ist)   [ ... ]

Aksi Penambangan Liar, Tiga Warga Tokin Baru Terti...
19 Mar 2021 15:12 - Redaksi

Warga yang tertimbun di Lokasi PT SEJ.   MINSEL Kabarpost.com - Tiga warga Desa Tokin Baru, Keca [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah