Pelaku yang ditangkap setelah ketahuan mencuri Hp.

 

MANADO Kabarpost.com - Seorang perempuan berinisial FS alias Farida (41) warga Kelurahan Singkil Dua Lingkungan IV Kecamatan Singkil, kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib.

 

Pasalnya, ibu rumah tangga (IRT) ini telah melakukan pencurian satu unit handphone Iphone 12 Pro Max milik Fiolen Oktaviane Manoppo (41) warga Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Ia diringkus Tim Mapan (Macan Paniki) Polresta Manado saat sedang berada dirumahnya, Sabtu (13/2) kemarin.

 

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Rabu (3/2) lalu. Dimana, saat itu korban sedang berbelanja di Kelurahan Wenang Selatan Kecamatan Wenang, tepatnya di Kawasan Mega Mall. Sementara handphone milik korban, disimpan didalam tas selempang yang digunakan korban.

 

Nah,,, saat hendak menggunakan handphone tersebut, korban mendapati tas miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan handphone Iphone 12 Pro Max miliknya sudah tidak ada. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 21 juta. Tidak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk membuat laporan kepolisian.

 

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Mapan Polresta Manado langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku. Setelah diketahui, tanpa menunggu lama Tim menuju kediaman pelaku dan mengamankan IRT ini ke Mapolresta Manado bersama barang bukti hasil curian.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya. 

 

(Iboth)

Terpopuler

Pekan Depan Pencairan Non Sertifikasi Guru Disalur...
10 Dec 2019 00:21 - Redaksi

Merlinda Mamesa,SPd.   MANADO Kabarpost.com - Pencairan dana non sertifikasi guru di pertayakan  [ ... ]

Wagub Kandouw Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Cegah...
01 Sep 2019 04:43 - Redaksi

Steven Kandouw     MANADO Kabarpost.com - Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan kebakar [ ... ]

ODSK Ajak Wajib Pajak Segera Lapor SPT Tahunan
26 Feb 2020 16:20 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silan [ ... ]

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Matahari Mega Mall Ge...
04 May 2018 08:26 - Redaksi

Area parkir samping Mega Mall Manado.    MANADO kabarpost.com - Menyambut bulan suci Ramadhan,  [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri