Mapolresta Manado.

 

MANADO Kabarpost.com - Erny Vonny Prang (60) warga Kelurahan Winangun Satu, Lingkungan lll, Kecamatan Malalayang, terpaksa harus mendatangi Mapolresta Manado, Senin (8/3) kemarin. Dihadapan petugas, wanita yang diketahui seorang Guru ini melaporkan kasus perampasan kendaraan yang diduga di lakukan oleh pihak PT. Hasrat Multifinance. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Titiwungan Utara, Kecamatan Sario, tepatnya di depan MTC Manado, Jumat (15/1/ sekitar 16.00 Wita.

 

Menurut informasi yang dirangkum, kejadian itu berawal saat saksi Rio Simpoha, mengendarai kendaraan Toyota Agya DB 1914 LX milik korban dengan maksud untuk dijadikan taxi online. Saat berada di Kelurahan Titiwungan Utara, Kecamatan Sario, tepatnya di depan MTC Manado, tiba-tiba datang beberapa orang langsung masuk didalam mobil dan berusaha merampas kunci kendaraan tersebut, namun saksi tidak memberikannya.  Saat itu juga saksi langsung menghubungi pelapor dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

 

Mendapatkan informasi tersebut, selang beberapa menit kemudian saat pelapor bertemu dengan beberapa orang lelaki yang mengaku bahwa mereka dari pihak PT. Hasrat Multifinance, meminta uang jalan sebesar Rp 6 juta rupiah, dengam catatan apa bila pelapor memberikan uang tersebut, kendaraan milik korban bisa diambil kembali.

 

Karena pelapor tidak memberikan uang tersebut, pada tanggal 18 Januari 2021, pelapor selaku pemilik kendaraan datang ke kantor PT. Hasrat Multifinance untuk membicarakan soal tunggakan kendaraan miliknya kepada lelaki bernama Rusly. Saat itu lelaki tersebut mengatakan, pelapor harus membayar tunggakan kendaraan miliknya. Harus menyetor uang selama delapan bulan dari sepuluh bulan yang tertunggak. Pelapor kemudian memberikan uang sebesar Rp 31 Juta. Sialnya, hingga laporan polisi ini dibuat, Kendaraan milik korban tidak juga diberikan oleh pihak PT. Hasrat Multifinance.

 

Tak terima dengan kejadian yang dialaminya, korbam akhirnya melaporkan kejadian tersebut itu kepihak yang berwajib.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Thommy Aruan, ketika di konfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Laporannya sudah diterima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan unit reskrim Polresta Manado." Jelas Aruan. 

 

(Iboth)

Terpopuler

Dipimpin Nursiwin, HKN ke-54 ASN Boltim Gelar Sena...
16 Nov 2018 11:13 - Redaksi

senam jantung sehat di pimpin ketua TP-PKK Kabupaten.   BOLTIM kabarpost.com - Aparatur Sipil Neg [ ... ]

Tengker Jabat Kepsek SMAS Kristen Bitung
09 Feb 2021 01:29 - Redaksi

Dra Treesia L Tengker,MM   BITUNG Kabarpost.com - Mantan Kepala SMKN 1 Bitung Dra Treesia L Teng [ ... ]

Penilaian Kompetensi Jadi Dasar Rotasi Pejabat
23 Jul 2019 14:14 - Redaksi

Pembukaan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi untuk penyusunan talent pool JPT Pratama dan Adm [ ... ]

Pra Natal Disbud Sulut, Sualang: Makna Natal Harus...
10 Dec 2019 12:41 - Redaksi

Perayaan Pra Natal Keluarga Besar Disbud Sulut     MANADO Kabarpost.com - Keluarga Besar Dinas  [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri