Ilustrasi.

 

MINSEL Kabarpost.com - Kepala sekolah SD Inpres Pondang Jein Kaeng  di Duga Kuat melakukan pemalsuan tanda tangan dari Bendahara BOS untuk melakukan pencairan dana bos pada tahun 2018. Pasalnya bendahara BOS pada waktu itu berada di jakarta dalam rangka Cuti liburan. 

 

Pernyataan terkait pemalsuan tanda tangan bendahara Dana BOS oleh kepala sekolah di benarkan oleh Bendahara BOS saat di konfirmasi awak media, Senin (19/04)

 

" Memang benar kepala sekolah melakukan pencairan dana BOS pada waktu itu saya tidak berada di sekolah maupun daerah. Waktu itu saya berada di jakarta dalam rangka Cuti liburan' saya tahu ketika saya balik dan masuk kerja ternyata dana BOS sudah cair dan saya sempat marah di karenakan saya belum tanda tangan dan tidak pernah pada waktu itu' sehingga jadi pertanyaan bagaimana bisa Dana BOS cair tanpa tanda tangan saya." Jelas Bendahara.

 

Dari keterangan beberapa nara sumber ke awak Media Membenarkan Bahwa penggunaan dana BOS selama kepala sekolah memimpin tidak jelas dan transparasi terhadap guru guru di sekolah.

 

Adapun soal administrasi sekolah terkait jumlah siswa guru guru tidak mengetahui persis berapa jumlah siswa keseluruhan yang ada' di karenakan administrasi dan laporan selama ini di tutupi oleh kepala sekolah." Ucap Nara Sumber yang tidak mau menyebutkan namanya.

 

Selama kepala sekolah Jein Kaeng memimpin' terkait penggunaan dana BOS tidak jelas dan transparasi terhadap guru guru' adapun makan minum sesuai juknis di buat laporan tetapi pada kenyataan tidak pernah ada dan di lakukan' hanya berupa laporan pertanggung jawaban yang di duga laporan fiktif.

 

Saat di konfirmasi kepada kepala sekolah  Jein Kaeng menyampaikan bahwa, Dana BOS di gunakan sesuain dengan Peruntukan dan di kelola sesuai pertangung jawaban." Ucap JK

 

Atas dugaan pemalsuan tanda tangan dan penggunaan Dana BOS yang tidak jelas' di harapkan kepada kepala Dinas DikPora dan Inspektorat segera melakukan penyelidikan dan proses bagi oknum kepala sekolah'  jika terbukti melakukan hal tersebut maka segera proses sesuai Hukum yang berlaku.

 

(Fanly)

Terpopuler

Pemprov Sulut Kandidat Paritrana Award 2020, Tim J...
15 Mar 2021 14:03 - Redaksi

Foto bersama disela-sela kegiatan   MANADO Kabarpost.com - Tim juri Paritrana Award 2020 (penghar [ ... ]

Olly Sebut BNI Kapitalis, "Catat Itu"
13 Feb 2019 02:21 - Redaksi

Olly Dondokambey     MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE kembali mengelua [ ... ]

Tembus Rp 1,716 T, Sulut Jadi Magnet Investasi Dib...
27 Apr 2021 15:57 - Redaksi

Olly Dondokambey   MANADO Kabarpost.com - Provinsi Sulawesi Utara menjadi magnet investasi bagi s [ ... ]

25 Guru Ikut Pelatihan Asesor
07 Feb 2018 03:03 - Redaksi

Pelatihan Asesor di SMKN 1 Manado   MANADO Kabarpost.com - Pelatihan Asesor yang diikuti 25 guru  [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri