Surat Keputusan Mendagri. 

 

MANADO Kabarpost.com - Keresahan masyarakat kepulauan Talaud dengan adanya berbagai informasi atas kepemimpinan Plt Bupati Talaud,  Petrus Tuange semakin tidak menentu. 

Mengapa demikian?  Sebab sepengetahuan masyarakat bahwa,  beberapa waktu lalu Bupati Sry Wahyumi Manalip (SWM), mendapat teguran dari Mendagri atas kelalaiannya yang pergi ke luar negeri tanpa minta ijin ke Pemprov Sulut.  Dan dengan berbagai pertimbangan makan keluarlah surat teguran untuk memberhentikan sementara Kepemimpinannya selama tiga Bulan. 

Namun lucunya,  Pemprov Sulut yang harusnya mempunyai kebijakan untuk mengaktifkan kembali SWM tertanggal 6 April 2018, sesuai dengan surat Mendagri tidak melakukan hal demikian. Sebab terang-terangan dalam keputusan Mendagri tersebut menyebutkan,  Plt Petrus Tuange menjabat hanya sampai 5 April 2018.

"Keputusan yang lucu di lakukan Pemprov Sulut. Langkah ini dinilai terlalu terburu buru. Dimana, Bupati SWM yang baru diaktifkan kembali namun secara tiba-tiba dikeluarkannya ijin cuti tanpa permohonan cuti yang di syaratkan Undang - Undang," jelas Jim Robert Tindi, yang merupakan aktifis 98, yang juga merupakan warga Talaud. 

Ditambahkannya lagi,  sangat jelas bahwa penegasan Mendagri soal pengaktifan kembali SWM sebagai Bupati Talaud. Dan kemudian memberi ruang kepada SWM agar mengajukan permohonan cuti di luar tanggungan negara.

"Ini seolah-olah hanya bagian dari pada keinginan segelintir orang yang haus kekuasaan.

Selama 3 bulan non-aktif banyak issu Liar yang di hembuskan orang-orang tersebut bahwa SWM telah di non-aktifkan sampai akhir masa jabatan, tapi hal tersebut ternyata termentahkan,  sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Mendagri," ujarnya. 

Lanjutnya,  harusnya Pemprov Sulut memberikan kebijakan yang baik,  agar tidak meresahkan masyarakat.  Seringkali birokrasi kita masih lalai dan melakukan Mal Aministrasi. 

"Tapi sebagai warga negara yang baik Jim Robert Tindi yakin SWM akan menjalankan amanat UU. 

Kami tak akan Menari di Gendang yang di Tabuh mereka," tutupnya. 

(Ai) 

Terpopuler

Gubernur Olly Keluarkan Pergub 3SP
02 Sep 2019 15:03 - Redaksi

Olly Dondokambey       MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendukung  [ ... ]

Tertidur Pulas, Hp dan Tabung Gas Digasak Maling
09 Dec 2019 18:10 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com -  Nasib sial dialami Veron Regina Ibrahim (21) warga Keluraha [ ... ]

SMKN 1 Tomohon Tidak Layak Sistem Kouta
26 Jun 2018 09:11 - Redaksi

Jutje Alexander Worung.    MANADO Kabarpost.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 201 [ ... ]

Pemprov Sulut Sosialisasi Peraturan Tentang Batas ...
08 May 2018 16:32 - Redaksi

Sosialisasi Peraturan Tentang Perbatasan Negara yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado, Selasa  [ ... ]

Other Articles