Olly Dondokambey.

 

MINAHASA Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey meluncurkan buku yang berjudul "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik".

Peluncuran Buku dilaksanakan Jumat (1/6/2018) bertepatan dengan peringatan hari lahir pancasila yang diselenggarakan di Wale Ne Tou Tondano, Minahasa.
Gubernur Olly menulis buku ini untuk Menuangkan ide dan gagasan dalam membangun Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasifik dan Sulut lebih hebat.

Berbagai pencapaian Gubernur dalam membangun Sulut yang diraih sejak menjadi anggota DPR RI hingga memimpin Sulawesi Utara sebagai Gubernur ditulis dalam buku ini.

Saat memberikan sambutan Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur saat momentum peringatan hari lahirnya Pancasila,  bisa meluncurkan buku pertama tentang gagasannya dalam membangun Sulut selama berkarir di dunia politik dan pemerintahan.

“Posisi Sulut sangat strategis di kawasan pasifik, gubernur pendahulu telah banyak menuangkan idenya tentang peluang membengun Sulut di gerbang pasifik. Sulut sangat strategis diantara benua Asia dan Australia sehingga mendapat perhatian khusus,” tutur orang nomor 1 di Sulut ini.

Olly pun menambahkan, buku ini bukan hanya menceritakan kembali berbagai pembangunan, namun diharapkan Sulut akan membawa Indonesia dalam kemajuan pembangunan.

“Seperti contoh sederhana dengan dibukanya penerbangan dari Singapura, China, Jepang dan Korea menuju Sulut mendapat respon cepat, berbagai peluang investasi ada di depan mata, semua pihak harus melihat peluang lain agar Sulut lebih mandiri dalam ekonomi, seperti kata fouding father negara Indonesia Soekarno yang merupakan Presiden RI pertama,” paparnya.

Gubernur pun melanjutkan bahwa, Sulut menjadi jalur sutra dari China, makanya kita harus bersyukur mendapat bantuan dari banyak pihak dalam membangun, diharapkan juga selain mandiri dalam ekonomi, Sulut harus mampu membangun Sumber daya lainnya.

“Dengan dibukanya jalur investasi di Sulut Pertumbuhan ekonomi lebih maju, kesenjangan  berkurang, namun tetap ada tantangan, tapi tetap dijaga agar berjalan dengan baik,” tukasnya.
Namun tambah Olly, Masih banyak yang harus dilengkapi, pemerintah harus melihat potensi Sulut di gerbang pasifik, harus manfaatkan baik pintu gerbang ini.

“Buku ini kiranya menjadi tolak ukur untuk mensejahterakan rakyat Sulut kedepan,” harapnya.
Dalam kesemptan tersebut, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah Kabupaten Minahasa yang menyelenggarakan acara ini, Terima kasih secara khusus kepada jurnalis senior bung Osdar Siahaan yang telah membantu menyunting buku.

Buku ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan diantaranya para tokoh agama dan akademisi, mereka merekomendasikan para Bupati Walikota, anggota DPRD, pengusaha dan birokrat di Sulut membaca buku ini agar membuka wawasan untuk membangun daerah nyiur melambai lebih baik kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda Sulut, Sekreraris Daerah Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut, Ivone Silangen Lombok, Bupati Minahasa, Royke Mewoh dan tamu undangan lainnya.

(Ain')

Terpopuler

Bos Tak Kunjung Cair, Siswa Semangat Salurkan Sumb...
05 Oct 2018 02:50 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Meski Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tak kunjung cair, sejumlah sekolah [ ... ]

Wagub Kandouw Promosi Potensi Energi, Infrastruktu...
21 Jun 2019 16:04 - Redaksi

Wagub Kandouw saat mempresentasikan tentang peluang bisnis dan situasi Sulut dalam berbagai sektor.  [ ... ]

Karang Taruna Sulut Beri Penghargaan ke Pjs Gubern...
05 Dec 2020 09:20 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Sulu [ ... ]

Pengamat Ekonomi : Sulut Tidak Perlu PSBB, Patuhi ...
27 May 2020 06:25 - Redaksi

Gerdy Worang.   MANADO Kabarpost.com - Karena Pandemi Virus corona atau covid-19 secara global, b [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri