DPRD saat menggelar sidang Paripurna. 

 

MANADO Kabarpost.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pemandangan Umum fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2017 serta Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut,Jumat (29/06/2018). 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Sulut, Andrei Angouw ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulawesi Utara, dan Instansi BUMD di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam penyampaian Pandangan umum fraksi Amanat Keadilan yang dibacakan oleh Sekretaris Fraksi Hi. Amir Liputo, SH, MH bahwa Fraksi Amanat Keadilan memberikan apresiasi yang tinggi karena capaian target tepat waktunya dan terealisasi di atas 100 % yang meliputi Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan lain lain Pendapatan Daerah yang Sah. 

“Terhadap belanja daerah Fraksi Amanat keadilan juga memberi apresiasi yang tinggi karena serapan anggaran mendekati 100 % , artinya dalam proses realisasi belanja langsung maupun tidak langsung Pemerintah Provinsi tidak mengalami kesulitan,”papar Liputo. 

Liputo pun melanjutkan, demikian halnya pada realisasi penerimaan dan pengeluaran pembiayaan serta terhadap SILPA yang dihasilkan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 300.954.556.426 yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Fraksi Amanat Keadilan menilai bahwa kita telah berhasil melakukan efisiensi anggaran. 

“Dan pada akhirnya Fraksi Amanat Keadilan menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2017 untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme dan Tatib DPRD Provinsi Sulut,” tukas Liputo.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan penyerahan Pemandangan Umum oleh Fraksi fraksi lain yang ada di DPRD Provinsi Suawesi Utara.

Pemandangan umum Fraksi-Fraksi tentunya akan dijadikan sebagai masukan yang sangat berharga untuk segera ditindaklanjuti, baik dalam penyempurnaan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2017 serta Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 

(Ain) 

 

Terpopuler

OSN XVll 2019, Mencetak Calon Ilmuwan Berkelas Dun...
02 Jul 2019 04:46 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka OSN XVIII di Grand Kawanua.   MANADO Kabarpost. com  [ ... ]

Gubernur Olly Perjuangkan Kemudahan Izin WPR Bagi ...
30 Mar 2021 13:03 - Redaksi

Gubernur Olly saat pertemuan bersama dengan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin yang  [ ... ]

Penamatan SMA Katolik St Aquino Manado Diawali Mis...
16 May 2019 10:37 - Redaksi

SMA Katolik St Aquino Manado.   MANADO Kabarpost. com - Acara penamatan di SMA Katolik St Aquino  [ ... ]

Kartu Asuransi Nelayan akan di ganti dengan kartu ...
09 May 2018 06:05 - Redaksi

Erna Mokodongan.    BOLTIM kabarpost.com - Yang memiliki kartu asuransi nelayan di Kabupaten Bol [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah