Rombongan saat tiba di Kepulauan Talaud. 

 

TALAUD Kabarpost.com - Bertempat di lapangan Rumah dinas bupati Kepulauan  Talaud, Senin (22/10/2018) Mahkamah Agung RI menggelar peresmian dan operasionalisasi 85 pengadilan di lingkungan peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara di indonesia, termasuk pengadilan negeri Kepulauan Talaud. 

Acara Peresmian dihadiri langsung oleh yang mulia ketua MA RI Prof Dr H Muhammad Hata Ali SH MH bersama seluruh jajaran Mahkamah Agung dan Kepala Pengadilan Tinggi se Indonesia dan pengadilan negeri, pengadilan agama dan pengadilan tata usaha negara yang diresmikan. 

Jajaran Pemerintahan Provinsi Sulut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan unsur Forkopimda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Angouw mengapresiasi langkah strategis Pimpinan MA untuk meresmikan 85 institusi pengadilan se Indonesia dalam rangka Mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan pencari keadilan, sehingga diharapkan upaya penegakan dan kepastian hukum yang berkeadilan semakin berkembang termasuk di Sulawesi Utara. 

“Saya memberi apresiasi atas rencana pembangunan kawasan kantor pengadilan terpadu di Manado oleh Mahkamah Agung RI, yang didukung sepenuhnya oleh Bapak Gubernur Sulut,” tuturnya. 

“Rencana strategis ini kiranya semakin meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyakakat yang membutuhkan penegakan dan kepastian hukum, serta terpenuhi akses keadilan masyarakat pencari keadilan di Manado dan Sulawesi Utara,” sambung Angouw. 

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Negeri Melonguane kelas II oleh Ketua MA, Wakil Ketua MA, Gubernur Sulut dan Bupati Kepulauan Talaud.

(Ain)

Terpopuler

Jum'at Bersih, Pemdes Buyat Selatan dan Puskesmas ...
15 Jul 2019 05:19 - Redaksi

Aksi jum'at bersih, Pemdes Buyat Selatan dan Puskemas Buyat kerja bakti di halaman Puskesmas Buyat.  [ ... ]

Dihadiri Gubernur Olly, Wapres Sebut Inflasi Sepe...
25 Jul 2019 13:06 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri Rakornas TPID 2019 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).  [ ... ]

Prof Mokoagouw Siap Bertarung di Pilkada Sulut 202...
28 Jan 2020 15:30 - Redaksi

Dolfie Mokoagow   MANADO Kabarpost.com - Prof Dr Ir Dolfie Mokoagouw MS bakal meramaikan Pemiliha [ ... ]

Hari Ini, BLT DD Desa Tanjung Buaya Di Serahkan Di...
19 Jun 2020 09:18 - Redaksi

Penyerahan BLT DD Desa Tanjung Buaya tahap tiga.   BOLMUT Kabarpost.com - Bantuan Langsung Tunai  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah