dr Bahagia Mokoagow saat membawakan sambutan dalam Rakor. 

 

MANADO Kabarpost.com - Dinas Kepependudukan, Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang digelar disalah satu hotel di Manado, Rabu (21/11/2018).

Mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya, Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Sulut, dr Bahagia Mokoagow mengatakan, Kita pahami bahwa, penduduk harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia. 

“Karena itu, segenap komponen pembangunan bangsa utamanya pemerintah sebagai unsur utama penggerak pembangunan, dituntut untuk senantiasa dapat memberikan kontribusi terhadap perubahan kuantitas penduduk yang ditandai dengan perubahan jumlah, struktur, komposisi persebaran penduduk yang seimbang, sesuai dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup,” ujarnya.

Lanjut kata Bahagia, dapat disimpulkan bahwa, pemerintah daerah memiliki peranan yang sama dengan pemerintah pusat, dalam pengendalian penduduk, hanya saja dibedakan dengan lingkup wilayah. 

“Dapat dikatakan pula bahwa hal-hal yang kemudian wajib untuk senantiasa kita ingat adalah, bagaimana kita menjaga kesatuan visi, misi dan gerak. Bagaimana menjaga kebersamaan tekad dan komitmen, serta bagaimana menjaga sinergitas kerja, dan sinkronisasi program dan kegiatan yang dilaksanakan agar selaras,” tukasnya. 

Sementara itu, Kepada wartawan, Bahagia mengatakan bahwa Rakor tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi isu-isu strategis terkait dengan kependudukan.

“Kemudian mencarikan solusi dan kita mengadakan sinergitas, agar supaya hubungan kerja kita dengan kabupaten/kota bersinergi dan mantap sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya.

(Ain)

Terpopuler

Di Tangan OD-SK, Sulut Semakin Progresif
06 Apr 2018 14:41 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam paripurna LKPJ TA 2017.    MANADO Kabarpost.com - Kinerja [ ... ]

Olly Ajak Petani Kembalikan Kejayaan Vanili Sulut
13 Apr 2018 00:37 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat berada di perkebunan Vanili. (Foto:ist)   MANADO Kabarpost. [ ... ]

May Day, Karinda Minta Pemerintah Perhatikan Nasi...
30 Apr 2018 10:39 - Redaksi

James Karinda.    MANADO Kabarpost.com - Tanggal 1 Mei merupakan peringatan Hari Buruh, pada tan [ ... ]

Irup HUT ke-55 Provinsi Sulut, Gubernur Olly Ajak ...
23 Sep 2019 10:03 - Redaksi

Gubernur Sulut  Olly Dondokambey  saat memimpin upacara.   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sula [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri