Gubernur Olly saat membawakan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja” di GMIM Imanuel Sagerat, Kamis (11/4/2019) siang.

 

MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan pembekalan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja” pada Konven Pelayan Khusus GMIM Wilayah Bitung III, Bitung V, Bitung VII, Bitung VIII, Bitung X dan Bitung XI di GMIM Imanuel Sagerat, Kamis (11/4/2019) siang.

Dalam pemaparannya, Gubernur Olly mengingatkan pentingnya sinergitas gereja dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun Sulut.
“Program-program pemerintah jauh lebih mudah disosialisasikan kepada masyarakat karena didukung oleh kuatnya sinergitas pemerintah dengan gereja," kata Olly.
Selain itu, Olly juga mengajak seluruh peserta pembekalan untuk bersama-sama pemerintah membangun karakter bangsa dengan memberikan pencerahan etik, moral dan spiritual kebangsaan baik dari nilai-nilai agama maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.
"Ini sebagai upaya menyamakan pandangan tentang kehidupan berbangsa," beber Olly.
Lebih jauh, Olly menegaskan pentingnya peranan gereja sebagai pelopor dan agen perubahan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang berbudaya dengan spirit nasionalisme yang tinggi berdasarkan pada nilai-nilai Kristiani.
Pembekalan materi tentang “Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja” kepada Pelayan Khusus, Penatua, Syamas dan Guru Agama GMIM Wilayah Bitung turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa.
(Ain

Terpopuler

Diduga Kena Racun Sianida, Ikan Warga Panang Menda...
03 Jul 2018 04:01 - Redaksi

Kolam ikan.    KOTABUNAN kabarpost.com-Ratusan ikan peliharaan milik  Rinardi Tooy, warga Dusun [ ... ]

Ratusan Guru Ikuti Seminar Nasional
01 Jul 2019 10:09 - Redaksi

Para guru yang ikut seminar.   MANADO Kabarpost. com - Dikda Sulut Selasa 02 Juli 2019 menggelar [ ... ]

Ditikam Pakai Tombak, Hendra Dilarikan di RS Kando...
25 Nov 2019 12:50 - Redaksi

Mapolresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Kasus penganiayaan dengan mengunakan senjata  tajam, [ ... ]

Bupati Sehan: Tertibkan Izin Pelaku Usaha
03 Jul 2019 11:45 - Redaksi

  Bupati Sehan Landjar bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit di dampingi Sekda Muhammad Assagaf me [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri