Gubernur Olly terlihat bangga usai menyaksikan putra bungsunya Samuel Ray Christopher Dondokambey mengikuti pemecahan rekor dunia (Guinness World Records).

 

 

MANADO Kabarpost.com - Rasa bangga terpancar dari wajah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey usai menyaksikan putra bungsunya Samuel Ray Christopher Dondokambey mengikuti pemecahan rekor dunia (Guinness World Records). Yakni, rekor penyelaman massal terbanyak di Pantai Manado, Kawasan Mega Mas, Sabtu (3/8/2019).

Ray bersama lebih dari 3100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri ikut ambil bagian pada hajatan spektakuler dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

Sebagai informasi, kegiatan yang dimulai tanggal 1 hingga 3 Agustus 2019 ini digagas organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dibawah komando Tri Tito Karnavian.

Event ini juga berhasil memecahkan dua rekor dunia lainnya pada kategori : rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

Butuh waktu setahun untuk akhirnya memilih Manado sebagai lokasi pemecahan rekor. Rentang waktu itu juga digunakan WASI untuk memastikan kelayakan tempat, kordinasi keselamatan, hingga aksi penyelaman. Apalagi, untuk memecahkan ketiga rekor ini, dibutuhkan banyak penyelam yang diambil dari berbagai daerah, bahkan dari luar Indonesia.

 

Pemecahan rekor ini akan semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara maritim, karena telah mampu mengukir rekor kelautan melebihi negara lain. Secara khusus kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan pariwisata serta upaya mendorong masyarakat aktif menjaga kelestarian laut Indonesia.
(Ain)

Terpopuler

Musda KNPI Sulut Siap Digelar
19 Nov 2019 06:48 - Redaksi

KNPI Sulut     MANADO Kabarpost.com —Sekretaris DPD KNPI Sulut periode 2016-2019 Hilman Idrus [ ... ]

Massa dan Simpatisan PDIP Kawal Paslon FDW-PYR ke ...
05 Sep 2020 03:29 - Redaksi

Paslon FDW-PYR saat melakukan pendaftaran di KPU.   MINSEL Kabarpost.com -Keperkasaan Banteng mon [ ... ]

Walikota GVSL Jadi Mentor di Diklat PIM II Angkata...
05 Sep 2019 23:38 - Redaksi

Walikota saat menjadi mentor di Diklat PIM II Angkatan XXI PANADA LIN.   MANADO Kabarpost.com - P [ ... ]

Diguyur Hujan, Walikota Vicky Lumentut Kembali Tur...
28 Jul 2020 16:23 - Redaksi

(Penyaluran Bansos tahap II, Walikota GSVL terlihat turun langsung meyerahkan bantuan) Manado Kabar [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri