Silangen menerima kunjungan benchmarking dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat di Ruang F.J. Tumbelaka, Kamis (7/11/2019). (Foto.ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menerima kunjungan benchmarking dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat di Ruang F.J. Tumbelaka, Kamis (7/11/2019).

Kunjungan ini dilakukan Pemprov Sulsel untuk belajar tentang program perlindungan jaminan sosial (jamsos) bagi non ASN dan pekerja sosial keagamaan yang telah berhasil dilaksanakan di Sulut bahkan meraih rekor dunia MURI perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi 35.000 Pekerja Lintas Agama di Sulut pada tahun 2018.

Sekdaprov Silangen mengatakan bahwa benchmarking ini merupakan kegiatan saling berbagi pengalaman dan informasi, baik dari Sulut maupun Sulsel juga.

Silangen menuturkan, jamsos ketenagakerjaan perlindungan bagi pekerja lintas agama di Sulut hingga kini sudah mencakup 75.780 peserta.

“Boleh dikatakan pengurangan angka kemiskinan di Sulut ini juga disumbangkan oleh adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Termasuk untuk pekerja lintas agama,” kata Silangen.

Sebelumya, Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat berharap hasil kunjungan benchmarking ini nantinya dapat diterapkan di wilayahnya.

“Intinya ada hal-hal yang bisa menjadi strategi untuk diadopsi di Sulsel yang didapati di Sulut, terlebih dalam hal perlindungan jaminan sosial bagi warga. Saya bisa jelaskan bahwa prinsip jaminan sosial ketenagakerjaan ini yaitu satu untuk semua, semua untuk satu, demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hayat.

Adapun kunjungan benchmarking turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku Toto Suharto dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo.

(Ain)

 

Terpopuler

Kumaat: Insan Pendidikan 'Long-Life Learning' dan ...
03 May 2019 03:06 - Redaksi

Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.   MANADO Kabarpost. com - Memperingati Hari Pendidikan Nas [ ... ]

Pjs Gubernur Fatoni Beri Motivasi Kepemimpinan kep...
08 Oct 2020 09:43 - Redaksi

Agus Fatoni   MANADO Kabarpost.com - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri Rapat Koo [ ... ]

Lantik Lima Kepala Daerah dan Wakil, Gubernur Olly...
26 Feb 2021 07:28 - Redaksi

Gubernur Olly saat melantik 5 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di G [ ... ]

DPRD Boltim Lakukan Uji Publik 3 Ranperda Inisiati...
10 Dec 2018 11:21 - Redaksi

DPRD sedang gelar uji publik 3 ranperda inisiatif .   BOLTIM kabarpost.com - Dewan Permusyawarata [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah