Gubernur Olly saat diwawancarai Crew TV ABC News Australia di kediaman pribadinya di Kolongan, Minahasa Utara, Selasa (26/11/2019). 

 

 

MINUT, Kabarpost.com - Gebrakan Pemerintah Provinsi Sulut  dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey,SE dalam bidang Pariwisata mendapat perhatian pemerintah pusat bahkan dunia internasional.

"Sulut bisa jadi Bali baru, asal seluruh stakeholder dan masyarakat Sulut mendukung sepenuhnya," ujar Olly Dondokambey kepada Crew TV ABC News Australia di Kolongan, Selasa (26/11/2019) di kediaman pribadinya di Kolongan,Minahasa Utara.

Adapun kedatangan crew ABC news Australia melalui staf khusus Gubernur Sulut Victor Rarung itu  mengagendakan wawancara eklusif Gubernur Olly Dondokambey,SE dalam hal menggali komitmen dan potensi Pariwsata Sulut yang masuk 5 prioritas wilayah yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Menurut Olly, potensi alam dan kearifan lokal masyarakat Sulut "yang welcome" itu menjadi modal awal yang sangat potensial dan strategis untuk menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata favorit di Indonesia setelah Bali dan daerah lainnya. 

"Wilayah kami ini orangnya murah senyum, alamnya subur dan keamaman sangat kondusif dengan keanekaragaman kekayayaan hutan dan hewan langka yang menarik untuk di kunjungi," ungkap Olly.

Untuk itu tambah Olly, dengan perhatian dan dukungan kebijakan keuangan dari Pemerintah Pusat yang tercermin dari isian DIPA yang mencapai 24 triliun lebih itu, maka dengan konsep pembangunan bertahap dan berkelanjutan, maka sektor Pariwisata KEK Likupang akan mendapatkan alokasi yang cukup besar.

"Dalam rangka menggapai target  1 juta Wisatawan mancanegara pada tahun 2025, maka Pembangunan sarana dan prasarana fisik KEK Likupang dan Destinasi wisata lain di Sulut akan menjadi skala prioritas pembangunan yang kami lakukan saat ini," tandas Olly sambil menegaskan agar SKPD terkait serta seluruh stakeholder Kepariwisataan di Sulut harus mengambil peran secara kreatif dan maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Sulut Victor Rarung menjelaskan bahwa Kedatangan crew TV ABC News asal Australia ini menjadi satu parameter bahwa potensi dan geliat Pariwisata yang digalakkan Pemprov Sulut lewat terobosan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou telah mendunia dan menjadi perhatian media massa kelas dunia.

"Crew TV kelas internasional ini kagum kemampuan Gubernur Sulut dalam membeberkan progress dan strategis pembangunan Pariwisata di Sulut secara singkat namun jelas," tandas Rarung.

(Ain)

 

Terpopuler

Polres Minsel Kerahkan Personilnya Dalam Pengamana...
15 Oct 2020 00:10 - Redaksi

Penjagaan ketat yang dilakukan Polres Minsel di kegiatan PDIP.   MINSEL Kabarpost.com - Sebanyak [ ... ]

Rawan Bencana Kebakaran dan Gelombang Tinggi Laut,...
18 Sep 2019 09:34 - Redaksi

Elvis Siagian, Kepala BPBD Boltim.   BOLTIM kabarpost - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB [ ... ]

Gubernur Olly Apresiasi Penyelenggaraan Lokakarya ...
30 Nov 2018 11:28 - Redaksi

  Foto bersama usai kegiatan   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Don [ ... ]

Keren! Puncak Tetempangan Bakal Jadi Objek Wisata ...
03 Aug 2018 15:14 - Redaksi

Gubernur Olly dan Wenny Lumentut saat diwawancarai sejumlah wartawan.    MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri