Tineke Adam 

 

 

MANADO Kabarpost.com - Ditengah Pandemi virus Corona atau Covid 19 ini, seluruh warga Indonesia bahkan dunia sangat merasakan dampak ekonominya yang tentu saja sangat terpuruk, tak terkecuali para nelayan atau pelaku usaha perikanan. Dengan demikian, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) langsung action dan tidak diam saja, melainkan turun langsung membagikan paket sembako dan bantuan lainnya kepada para pelaku usaha perikanan yang benar-benar membutuhkan bantuan. 

Dikatakan Kadis DKP Daerah Provinsi Sulut Tineke Adam bahwa ada juga dana stimulus dari Kementrian Kelautan dan  Perikanan (KKP) yang saat ini sedang didata untuk penerimanya, terlebih khusus bagi nelayan dan petibo atau pelaku usaha perikanan, termasuk juga bantuan pakan dan benih bagi pembudidaya. 

"Saat ini masih sementara didata, sekitar 1500 nelayan dari 15 kabupaten/kota di Sulut akan mendapatkan masing-masing 50 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sebanyak 434 coolbox," paparnya, Kamis (2/7/2020).

Adam juga menjelaskan bahwa, para penerima bantuan adalah para nelayan dan petibo yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid 19, kemudian ada syaratnya, yakni nelayan yang harus mempunyai Kartu Nelayan dan memiliki Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KuSuka).

"Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, para nelayan bisa terus melaut dan untuk coolbox nya agar tempat menampung ikan bisa lebih bersih, rapi, tahan lama dan mutu ikan tetap bagus," tukas Adam sembari menambahkan bahwa bantuan akan dibagikan secara bertahap.

(Ain)

 

Terpopuler

Dooorrrrr..... Pengangguran Spesialis Curanmor Dir...
12 Jun 2020 11:27 - Redaksi

Pelaku yang diamankan.   MANADO Kabarpost.com - Tim Lipan Polsek Malalayang berkolaborasi dengan  [ ... ]

JRT : BMI di Tangan Tonaas Wangko Lenddy Wangke, Y...
27 Aug 2018 09:20 - Redaksi

Foto bersama.    MANADO kabarpost.com - Setelah di Lantik sebagai Tonaas Wangko Brigade Manguni  [ ... ]

Wagub Kandouw Hadiri Perayaan HUT Mitra ke 12
23 May 2019 19:47 - Redaksi

Perayaan HUT Kabupaten Mitra   MITRA Kabarpost.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Ka [ ... ]

Pimpin Apel, Bupati Sehan Akan Berlakukan Sanksi A...
10 Jun 2019 11:29 - Redaksi

  Bupati Sehan Landjar saat memimpin apel kerja perdana.   BOLTIM kabarpost - Bupati Bolaang Mo [ ... ]

Other Articles
Idulfitri
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri