Pjs Gubernur Sulut saat menghadiri kegiatan gerakan sejuta masker yang digagas Polda Sulut. (Foto.ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri kegiatan Gerakan Sejuta Masker kepada Masyarakat Sulut oleh Polda dan Polres/Ta Jajaran Polda Sulut di Lapangan Mapolda Sulut, Selasa (29/9/2020).

Pada kesempatan itu, Agus Fatoni mengapresiasi dukungan Polda Sulut terhadap pencegahan Covid-19 lewat gerakan sejuta masker kepada masyarakat Sulut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran atas penyelenggaraan acara ini. Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia, ke seluruh daerah, termasuk di daerah daerah di sulut. Saudara saudara kita, kerabat kita telah banyak yang terdampak,” kata Fatoni.

Karenanya, ia mengimbau seluruh masyarakat Sulut agar disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita mulai dari diri sendiri, lalu kita ajak masyarakat di sekitar kita untuk taat dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan protokol sejatinya dapat menyelamatkan kita, keluarga kita,” ungkapnya.

Disamping itu, Fatoni juga mengajak masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman agar tetap memasifkan 3T (Test, Tracing dan Treatment) guna menekan kasus Covid-19, tetap memperhatikan disiplin protokol Covid-19 dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan sebagai instrumen dasar dalam mencegah penularan Covid-19.

“Senantiasa ingatan keluarga, kerabat dan segenap masyarakat akan pentingnya hal ini. Penggunaan masker sejatinya dapat mencegah +- 85% penularan Covid-19. Terus disiplin terapkan protokol Covid-19. Dengan peluncuran Sulut sejuta masker harapannya Penggunaan masker makin kuat di lingkungan kita,” terangnya.

” Tetap tiada henti mengingatkan untuk menggunakan masker serta dengan peluncuran sulut sejuta masker ini harapannya Penggunaan masker makin kuat di Lingkungan kita,” harapnya.

Sementara, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan bahwa gerakan sejuta masker merupakan dukungan nyata Polda Sulut bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dalam pencegahan Covid-19 di Sulut termasuk dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Lewat Gerakan Sejuta Masker sangat concern dalam hal mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19. Ini tentu masalah penting. Maka harus jadi perhatian bersama. Polda Sulawesi Utara telah membagikan masker di 15 titik. Polda Sulut juga komit dalam mengawal pilkada 2020,” katanya.

Dalam kegiatan ini Pjs Gubernur Sulut dan Kapolda Sulut juga menyapa lewat virtual titik-titik di kabupaten kota yang tengah membagikan masker.

Selain itu, dilakukan pemasangan secara simbolis stiker “marijo pakai masker” secara simbolis di angkutan umum serta peluncuran mobil pemburu pelanggar protokol Covid-19

Adapun kegiatan gerakan sejuta masker turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen serta pihak KPU dan Bawaslu.

 

(Ain)

 

Terpopuler

Raker IKA PMII Bolmut Menghasilkan 6 Program Utama
19 Aug 2020 13:13 - Redaksi

Raker IKA PMII Bolmut.   BOLMUT kabarpost.com - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi [ ... ]

Pemkot Manado Siap Salurkan 100 Ton Beras dan Pake...
09 Apr 2020 07:12 - Redaksi

(Pemkot Manado siap salurkan Peket sembako) Manado Kabarpost.com - Sebanyak 100 ton beras dan paket [ ... ]

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Ibukota Boltim
02 Mar 2018 04:24 - Redaksi

Toko Ayu yang dilalap api.    TUTUYAN kabarpost.com – Setelah melahap sejumlah rumah di Desa K [ ... ]

Walikota Manado Siap Salurkan Sembako Bagi Warga B...
31 Mar 2020 16:05 - Redaksi

(Walikota Manado, Vicky Lumentut) Manado Kabarpost.com - Dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19 [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah