Steve Kepel saat memukul Tetengkoren tanda di launchingnya OD Esprit.

 

MANADO Kabarpost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah Suluttenggomalut melaunching program baru yakni 'OD Esprit'. Kegiatan launching dirangkaikan dengan Media Gathering bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan Ibadah Pra Natal yang digelar di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (18/12/20) pagi.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman (Praskim) Sulut Ir. Steve Kepel, memukul tetengkoren, tanda dilaunchingnya 'OD Esprit'.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut memberi apresiasi atas kegiatan antara BPJS Kesehatan dengan JIPS.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan persatuan dan kekeluargaan serta saling memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad semangat dan juang memberikan karya yang terbaik,” kata Gubernur Olly seperti dikutip Kepel.

Gubernur Olly berharap agar komunikasi dan koordinasi guna efektivitas dalam bekerja yang disertai dengan inovasi dengan terobosan yang konstruktif dapat terus ditingkatkan, termasuk sikap antisipatif serta responsif dalam menata peluang dan tantangan di lapangan untuk menjadi SDM yang unggul yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan keunggulan daerah ini, sehingga dapat menopang pencapaian visi demi Sulawesi Utara yang tambah maju dan sejahtera.

Sementara, Deputi Direksi Wilayah Suluttenggomalut Chandra Nurcahyo juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara JIPS dan BPJS Kesehatan.

Ia menambahkan Lauching OD Esprit (Optimasi Dasboard Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit) sangatlah penting untuk disampaikan kepada masyarakat luas melalui peran media.

Ia beralasan, program OD Esprit justru sangat membantu masyarakat guna mendapatkan informasi terkait kesediaan tempat tidur yang ada di Rumah Sakit yang update.

“Ini merupakan harapan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey yang juga mengharapkan agar kepastian masyarakat untuk mendapatkan akses di setiap fasilitas kesehatan terutama rumah sakit, harus menjadi salah satu bagian yang harus menjadi prioritas,” kata Chandra.

“Jadi pada saat masyarakat akan menuju ke rumah sakit informasi yang pertama yang akan mereka cari adalah apakah bisa diakses, terutama ketersediaan tempat tidur, kepastian seperti ini yang terlebih dahulu dicari masyarakat kemudian akan langsung datang dan melakukan registrasi,” terangnya.

Sekali lagi ia mengapresiasi JIPS karena hingga saat ini komunikasi maupun kerjasama dengan pihak media tetap berjalan dengan baik.

“Maksud dan tujuan media gathering ini sebagai media sarana dan silahturami antar media dengan stakeholder kesehatan dan pemerintah provinsi. Karena peran media sangat luar biasa dalam menopang program dan kinerja pihak BPJS Kesehatan yang meliputi wilayah Suluttenggomalut,” tukas Chandra.

(Ain)

Terpopuler

Olly Paparkan Kemajuan Sulut Dihadapan Peserta Lem...
27 Aug 2018 13:19 - Redaksi

Kegiatan Lemhanas di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Gubernur  [ ... ]

Sambangi Gedung Putih, Lemhanas RI Kaji Masalah Ke...
17 Apr 2018 11:47 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat foto bersama tim dari Lemhanas.   MANADO Kabarpost.com - Wakil G [ ... ]

Tim 'Sahabat Joune Ganda' Bangga Bisa Bantu Warga
19 Sep 2019 09:58 - Redaksi

Tim Sahabat Joune Ganda Kabupaten Minahasa Utara     MINUT Kabarpost.com - Keberadaan posko rel [ ... ]

Pejabat Pemprov Hingga BPK Tegaskan Tidak Ada Temu...
17 Feb 2020 03:35 - Redaksi

Kantor Gubernur Sulut   MANADO Kabarpost.com - Beberapa hari terakhir, beredar isu mengenai media [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri