Foto yang beredar di media sosial seakan sudah ada penetapan dari KPU kepada AARS

 

MANADO Kabarpost.com - Media sosial hari ini diramaikan dengan beredarnya foto Ketua KPU Manado Jusuf Wowor menyerahkan sebuah dokumen pada Walikota Manado terpilih Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang (AARS).

 

Gambar ini pun langsung menjadi trending di sejumlah akun medsos serta group yang mengelolah berbagai informasi. Bahkan, sejumlah anggota dewan dan relawan AARS ikut ikutan memposting serta meletakkan di gambar story masing-masing.

 

Walikota Manado terpilih Andrei Angouw dengan tegas mengatakan kegiatan tersebut tak pernah ada. “Tidak benar, gambar yang beredar itu sewaktu pendaftaran,” ujarnya.

 

Ketua DPC PDIP Manado dr Richard Sualang pun angkat suara. Dia menyebut akun yang memposting gambar tersebut benar PDIP tapi dikelolah oleh DPP. “Nanti akan diklarifikasi dulu ke DPP, yang pasti apa yang dijelaskan di foto tersebut kegiatannya tak pernah ada. Itu saat pendaftaran di KPU,” paparnya.

 

Novie Lumowa Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut ikut berkomentar. Dia menyebut tahapannya belum dilakukan karena masih berproses di Mahkamah Konstitusi.

 

“Setau saya tidak ada penetapan ini, yang benar setelah putusan MK tiga atau enam hari kemudian putusan itu disampaikan ke KPU dan diacarakan yang harus dihadiri Forkopimda Manado,” ujar Lumowa.

 

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Manado Tonny Rawung ikut membantah soal adanya penetapan tersebut. “Tidak benar ini karena memang saat ini masih berproses di MK,” katanya.

 

Diapun meminta pendukung AARS serta kader dan simpatisan PDIP bersabar dulu sembari menunggu proses gugatan yang sementara berlangsung di MK.

 

(*/Ain)

 

Terpopuler

ODSK bersama Isteri Disuntik Vaksin C-19 Sinovac
19 Feb 2021 07:47 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama isteri masing-masing, saat disuntik [ ... ]

Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Ucapkan Terimaka...
25 Apr 2019 14:47 - Redaksi

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.   JAKARTA Kabarpost.com - [ ... ]

Pesik: Jambore, Bentuk Siswa Berkarakter dan Mandi...
24 Jul 2018 02:33 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Antusias siswa-siswi dalam kegiatan jambore yang diikiti siswa-siswi SD d [ ... ]

18 Siswa SMA Siswa Tomohon Ikuti Siswa Teladan 201...
17 Aug 2018 05:37 - Redaksi

  TOMOHON Kabarpost.com - Kota Tomohon saat ini sedang menjaring siswa teladan. Pelaksanaan terseb [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah