Foto bersama usai Talkshow

 

 

MANADO Kabarpost.com - Dalam rangka Peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) menggelar berbagai kegiatan, salah satunya yakni Talkshow  Pencegahan dan Penanganan Kasus terhadap Perempuan dan Anak, dengan Tema Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dipandu oleh Moderator Felix Palenewen, Senin (8/3/2021).

Menghadirkan Narasumber yakni Ketua Umum INNS dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS serta Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ir Mieke Pangkong MSi.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum INNS dr Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan bahwa komitmen dari INNS sendiri yakni terus mensosialisasikan agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak sampai ke kabupaten/kota yang ada di Sulut. 

 

"Kami juga terus berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, selanjutnya kami akan terus berkolaborasi dengan stakeholder lainnya yang ada di Sulut, untuk terus menyerukan Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak," ujar dr Devi yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Sulut ini.

 

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mieke Pangkong mengatakan, aspek pencegahan memang sangat penting dan strategis untuk meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Jadi pencegahan itu seharusnya dimulai dari keluarga, keluarga harus menjadi teladan biar anak-anak bisa mencontohi. Kalau keluarga hidup rukun, pastinya anak-anak akan mendapatkan dampak yang baik pula," tukasnya.

Turut hadir dalam Talkshow tersebut, Ketua Bidang Hukum dan Regulasi INNS Eunike Sumampow SH GCL, Specialis Kedokteran Jiwa Konsultan Dr dr Theresia ND Kaunang Sp.KJ (K) dan tamu undangan lainnya.

 

(Ain)

 

 

Terpopuler

SWM : Korupsi Adalah Musuh Kita Bersama
02 Mar 2018 04:59 - Redaksi

Pasangan nomor urut 3 yang selalu dinanti masyarakat.    TALAUD Kabarpost.com - Kelanjutan temu  [ ... ]

FDW - PYR : Sosok tak Kenal Lelah dan Dicintai Rak...
25 Oct 2020 04:28 - Redaksi

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang saat men [ ... ]

Istri Gubernur Dinobatkan Ketua IKA Unsrat
14 Apr 2021 01:02 - Redaksi

Foto bersama pengurus IKA.   MANADO Kabarpost.com - Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Ku [ ... ]

Kurangnya Pengawasan, Pejabat Dinas di Kota Manado...
23 Mar 2018 02:04 - Redaksi

Jalan yang berlubang.    MANADO Kabarpost.com - Perlu adanya pengawasan secara seksama dari inst [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah